Sukses

Gonzalo Higuain Terancam Absen Bela Juventus Kala Lawan AC Milan di Coppa Italia

Juventus berpeluang tidak menurunkan Gonzalo Higuain ketika menghadapi AC Milan pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia.

Turin - Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia, Jumat (12/6/2020) malam waktu setempat. Melakoni duel ini, Juve terancam tak diperkuat Gonzalo Higuain.

Kedua tim punya peluang besar untuk lolos ke final. Sebab, pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro, 13 Februari lalu, AC Milan dan Juventus harus puas bermain imbang 1-1.

Milan unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ante Rebic pada menit ke-61. Akan tetapi, Juve berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Cristiano Ronaldo ketika laga memasuki menit ke-90+1.

Dengan agregat 1-1, kedua tim memiliki kans yang hampir sama untuk bisa menembus partai puncak. Namun, Juventus sedikit diunggulkan karena akan menjadi tuan rumah.

Akan tetapi, Juventus terancam tanpa pilar pentingnya di lini depan. Gonzalo Higuain belum berada dalam kondisi yang bugar. Dia memang terlambat kembali ke Turin karena sempat pulang ke Argentina saat pandemi virus corona melanda Italia.

Bahkan, dikutip dari Football Italia, mantan pemain Napoli itu tidak ambil bagian dalam latihan Juventus pada Sabtu (6/6/2020) waktu setempat. Higuain disebut belum sembuh dari cedera paha dan diragukan siap melawan Milan.

Di sisi lain, Aaron Ramsey belum berlatih dengan skuat I Bianconeri. Akan tetapi, pemain asal Wales itu diyakini bakal cukup bugar untuk bermain lawan Milan. Paling tidak, Ramsey bisa duduk di bangku cadangan saat laga dimulai.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, pada sesi latihan terakhir, disebut menjajal trio Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Cristiano Ronaldo di lini depan. Paulo Dybala dalam kondisi yang bugar dan siap bermain walau sempat positif virus corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi AC Milan

AC Milan mendapat kabar buruk saat musim 2019-2020 dipastikan berlanjut. Zlatan Ibrahimovic, pemain paling senior dan berpengaruh di klub, mengalami cedera. Pemain berusia 38 tahun itu tidak bisa tampil melawan Juventus.

Selain Ibrahimovic, AC Milan juga bakal kehilangan Theo Hernandez dan Samu Castillejo. Keduanya tidak bisa bermain karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Namun, pelatih Stefano Pioli punya kabar baik. Kondisi Lucas Paqueta, Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie, dan Ismael Bennacer bugar dan siap bermain. Mereka bakal menjadi pemain penting bagi AC Milan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 07/06/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini