Sukses

Bayern Munchen Makin Perkasa Usai Kalahkan Leverkusen 4-2

Liputan6.com, Jakarta Bayer Leverkusen harus mengakui keunggulan Bayern Munchen 2-4 pada pertandingan Bundesliga pekan ke-30, Sabtu malam WIB, (6/6/2020) di Stadion Bay Arena.

Dua gol Leverkusen dilesakkan Lucas Alario dan Florian Wirtz. Tapi, Munchen membalasnya melalui gol yang dibuat Kingsley Coman, Goretzka dan Serge Gnabry dan Robert Lewandowski.

Kemenangan ini membuat Muenchen tidak terbendung dengan meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Mereka makin kokoh memuncaki klasemen Bundesliga dengan 70 poin. Munchen hanya butuh enam poin lagi untuk jadi juara musim ini.

Pada laga ini Leverkusen memang harus kehilangan striker andalannya Kai Havertz. Bintang 20 tahun tersebut absen karena cedera. Dengan situasi ini, Peter Bosz merubah formasi dengan mengandalkan Karim Bellarabi, Moussa Diaby, serta Alario.

Hasilnya, langsung terlihat di awal babak pertama. Leverkusen berhasil menguasai permainan dan terus mengurung pertahanan lawannya.

Laga baru berjalan 10 menit Alario sudah berhasil menjebol gawang Munchen setelah memanfaatkan umpan Julian Baumgartlinger.

Namun, Munchen berhasil membalas lewat gol Coman pada menit ke-27 dan menambah dua gol jelang babak pertama berakhir melalui Goretzka dan Gnabry pada menit ke-45.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Leverkusen kembali mencoba menguasai lagi permainan. Namun, upaya mereka masih dengan mudah dipatahkan Munchen yang tampil percaya diri setelah unggul dua gol di babak pertama.

Hasilnya, pada pertengahan babak kedua Munchen kembali menambah keunggulan. Bintang mereka Lewandowski menambah kemenangan timnya lewat golnya pada menit 66. Ini jadi golnya yang ke-44 pada musim ini.

Leverkusen mencoba bangkit lagi agar gawangnya tak banyak kebobolan. Mengandalkan Bailey dan Alario, mereka terus mengurung pertahanan tamunya.

Hasilnya, jelang pertandingan berakhir tim tuan rumah berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Wirtz. Hingga laga usai skor tetap tidak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky; Sven Bender, Edmond Tapsoba, Aleksandar Dragovic; Nadiem Amiri, Charles Aranguiz, Julian Baumgartlinger, Karim Bellarabi; Moussa Diaby, Leon Bailey, Lucas Alario.

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.