Sukses

Rival Sekota, Real Madrid dan Atletico Kompak Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi virus corona Covid-19, Real Madrid dan Atletico kompak bersatu untuk menggalang dana membantu warga Kota Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Di sepak bola Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid dikenal sebagai rival sekota yang sering melakoni pertandingan panas dan sengit ketika berjumpa di lapangan hijau.

Namun, di tengah pandemi virus corona Covid-19, kedua tim kompak bersatu untuk menggalang dana membantu warga Kota Madrid yang paling rentan terkena dampak wabah ini.

"Sekali lagi, Madrid harus bersatu untuk berkorban dan berjuang mencari jalan keluar. Saat ini, kami menghadapi situasi yang sulit. Tapi, kami yakin bisa melewatinya bersama-sama," jelas Presiden Real Madrid, Florentino Perez, seperti dilansir situs resmi klub.

"Bersama-sama, Real Madrid dan Atletico Madrid meluncurkan program penggalangan dana bernama MadridxMadrid (Madrid untuk Madrid). Dana ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terkena dampak paling parah dari pandemi COVID-19," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Atletico Enrique Cerezo mengajak seluruh warga Kota Madrid untuk turut berpartisipasi melalui program penggalangan dana tersebut demi membantu sesama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewati Masa Sulit

"Seluruh warga Madrid bisa bergabung dalam program MadridxMadrid. Dengan begitu, kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama," ungkap Cerezo.

Spanyol merupakan salah satu negara yang terkena dampak COVID-19 paling parah di Eropa dengan total angka kematian sejauh ini mencapai lebih dari 27.000 jiwa, dan 8.000 di antaranya berada di Kota Madrid.

3 dari 3 halaman

Lumpuhkan Perekonomian

Pemberlakuan lockdown ketat di negara tersebut telah melumpuhkan perekonomian. Bulan lalu, sebanyak 5,2 juta orang tercatat sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan tunjangan pengangguran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini