Sukses

Agen Bantah Dembele Ingin Tinggalkan Barcelona

Barcelona - Rencana Juventus untuk membeli Ousmane Dembele dari Barcelona bakal menemui jalan buntu. Pasalnya sang pemain tak ingin meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Winger Timnas Prancis itu bergabung dengan Los Cules pada Agustus 2017. Barcelona mengeluarkan total dana hingga 105 juta euro (Rp 1,7 triliun) demi menebus Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Dibeli dengan harga yang tak murah, Dembele justru minim kontribusi untuk Barca. Dalam tiga musim terakhir, sang pemain baru tampil dalam 74 pertandingan dengan mencetak 19 gol plus 17 assist.

Kurang bersinarnya karier Ousmane Dembele di Barcelona tak lepas dari badai cedera yang menghantam. Seperti dilansir Transfermarkt, pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera hamstring (lima kali), robek otot kaki (tiga kali), dan pergelangan kaki.

Akibatnya, Dembele harus absen selama 619 hari dan melewatkan 97 laga yang dimainkan Barcelona. Situasi tersebut membuat manajemen El Barca gerah dan siap melepas si pemain pada musim panas tahun ini.

2 dari 2 halaman

Diinginkan Juventus

Meski rentan cedera, Juventus tertarik mendapatkan tanda tangan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Rencananya, Juve bakal menawarkan Miralem Pjanic kepada El Barca demi mengamankan jasa Ousmane Dembele.

Seperti diketahui Barcelona menginginkan jasa Pjanic pada musim panas tahun ini. Nantinya, Dembele akan menghuni pos winger kanan I Bianconeri yang biasanya dihuni Douglas Costa.

Akan tetapi, sang pemain tidak berminat hengkang ke klub lain. Ousmane Dembele masih betah berada di Barcelona, meskipun didekati Juventus.

"Kepergian Dembele dari Barcelona tidak menjadi pertimbangan. Meskipun Juventus membujuknya dengan baik," ujar agen Dembele, Moussa Sissoko, kepada L'Equipe.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki H, published 5/6/2020)