Sukses

Terungkap, Pengganti Jack Miller di Pramac Ducati pada MotoGP 2021

Liputan6.com, Madrid- Pergantian pembalap di MotoGP 2021 satu per satu mulai terlihat. Salah satunya yaitu Jorge Martin yang musim depan naik kelas ke MotoGP.

Dia terpilih sebagai pengganti Jack Miller di Pramac Ducati pada MotoGP 2021. Miller seperti diketahui diboyong Mission Winnow Ducati untuk tahun depan, sehingga posisinya kosong.

Saat ini, pembalap yang pernah juara Moto2 ini gabung dengan KTM Ajo di Moto2. Awalnya, Pramac Ducati ogah mengakui ini.

Namun seperti dilansir crash, pihak Ducati sudah membenarkan soal rumur pembalap 22 tahun itu. Dia membenarkan Jorge Martin bakal tampil dengan Ducati di MotoGP 2021.

Meski belum ada pengumpuman resmi, Pramac Ducati sepertinya siap memberi kontrak untuk pembalap asal Spanyol ini. Meski saat ini, Pramac belum memastikan status Francesco Bagnaia.

 

 

2 dari 3 halaman

Hampir Lengkap

 

Ducati saat ini sudah memiliki lima pembalap di MotoGP. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (pabrikan), Jack Miller (Pramac), Francesco Bagnaia (Pramac) dan juga Johann Zarco (Avintia Ducati).

Martin sekarang bakal mengikuti Miller yang diikat Ducati lebih dari 2020. Petrucci saat ini ingin membuktikan diri di MotoGP 2020 sebelum tinggalkan Ducati.

Dia dikait-kaitkan dengan Aprilia Racing, sedangkan Dovizioso masih negoisasi kontrak baru. Pramac akan gunakan motor Ducati dengan spek terbaru.

Sedangkan Avintia masih menggunakan Desmosedici GP19.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP