Sukses

Aston Villa Jangan Halangi Kepindahan Jack Grealish ke Manchester United

Birmingham - Aston Villa mendapatkan sebuah saran dari mantan pemainnya, Joleon Lescott, untuk tidak menghalangi kepergian Jack Grealish yang kini tengah menjadi incaran tim-tim besar, termasuk Manchester United.

Grealish memang menjadi pusat permainan Aston Villa sepanjang musim 2019-2020. Sang playmaker menjadi sosok yang berpengaruh di skuat The Villa.

Namun, dampaknya kini Grealish menjadi incaran sejumlah tim papan atas Inggris. Satu di antaranya adalah Manchester United. Lescott pun menilai kepindahan menuju Old Trafford akan menjadi langkah yang bagus bagi pemain berusia 24 tahun itu.

"Saya rasa jika ia pindah sekarang bukan keputusan yang buruk," ujar Lescott kepada The Beautiful Game Podcast.

Lescott percaya para pendukung Aston Villa kemungkinan besar akan merelakan kepergian Grealish. Ia menilai sang playmaker sudah memberikan banyak hal bagi Villa sehingga layak mendapatkan yang lebih baik untuk kelangsungan kariernya.

"Saya rasa semua fans Villa tidak akan melarangnya untuk pergi. Mereka tahu ia berperan besar di balik promosi tim ini ke Premier League. Jika mereka bisa bertahan di Premier League musim depan, maka itu juga berkat dirinya," ujar Lescott.

Kondisi tersebut akan membuat Manchester United tidak akan menemui kendala khusus, kecuali The Red Devils keberatan dengan harga yang ditetapkan oleh Aston Villa.

 

2 dari 2 halaman

Demi Kelanjutan Karier

Lescott percaya bahwa sudah saatnya bagi Grealish untuk pindah ke klub yang lebih besar. Ia percaya sang playmaker layak bermain di klub yang lebih baik agar kemampuannya bisa lebih dioptimalkan.

"Saya rasa akan sangat salah untuk melarangnya pergi, karena saat ini ia sudah berada di ambang untuk menjadi pemain top," ujar Lescott.

"Dia sudah menunjukkan bahwa ia bisa bermain dengan baik di tim yang tidak cocok dengan dirinya. Jadi jika ia pindah ke klub yang tepat, maka reputasinya akan semakin meningkat." lanjutnya.

Pihak Aston Villa dirumorkan sudah siap untuk berpisah dengan Grealish di musim panas nanti. Mereka siap menjual sang pemain di angka 70 juta pounds di musim panas nanti.

Sumber: The Beautiful Game Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 29/5/2020)