Sukses

Arsenal Enggan Penuhi Tawaran Barcelona untuk Coutinho

Philipe Coutinho ingin kembali ke Liga Inggris setelah tidak mendapat kontrak permanen di Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Philippe Coutinho jelang bergulirnya bursa transfer musim panas masih abu-abu. Belum satupun klub yang benar-benar bersedia menampung mantan pemain Liverpool itu.

Coutinho memang tengah mengalami masa sulit dalam kariernya. Setelah semusim dipinjam dari Barcelona, Bayern Munchen tidak juga berkeinginan mengikatnya secara permanen.

Penguasa Bundesliga itu keberatan dengan biaya yang harus dikeluarkan. Pasalnya, Barcelona menginginkan 120 juta euro untuk melepas pemain yang berposisi gelandang tersebut.

Kondisi ini membuat masa depan Coutinho suram. Sebab dia enggan kembali ke Barcelona dan berharap mendapat klub baru saat bursa transfer dibuka lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Mundur

Arsenal sebenarnya sempat disebut-sebut tertarik kepada Coutinho. The Gunners bahkan kabarnya sudah menghubungi Kia Joorabchian, agen yang berniat mengembalikan Coutinho ke Premier League.

Hanya saja menurut ESPN, Arsenal belakangan mundur dan menolak tawaran yang diajukan Barcelona terkait Coutinho. Menurut laporan sejumlah media, Arsenal keberatan dengan biaya peminjaman sebesar 10 juta pound sterling dan gaji 250 ribu pounds per pekan untuk pemain 27 tahun itu.

 

3 dari 3 halaman

Agen Membantah

Selain Arsenal, klub Premier League lainnya, Manchester United juga dikabarkan tertarik kepada Coutinho. Hanya saja, menurut Joorabchian, belum satupun pihak yang telah menghubunginya.

"Saat ini, kami belum berbicara dengan siapa pun tentang kesepakatan apa pun," kata Joorabchian kepada talkSPORT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.