Sukses

MotoGP: Jika Dibuang Ducati, KTM Siap Tampung Andrea Dovizioso

Bologna - Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, memberi undangan terbuka untuk pembalap MotoGP Ducati, Andrea Dovizioso. Ia mengatakan pintu KTM selalu terbuka untuk pembalap asal Italia tersebut. 

Masa depan Andrea Dovizioso menjadi bahan spekulasi setelah Ducati mengatakan akan mempromosikan Jack Miller ke tim pabrikan.

Belum ada kepastian siapakah pembalap lain yang akan dipertahankan oleh Ducati untuk MotoGP 2021. Kontrak Andrea Dovizioso maupun Danilo Petrucci akan kedaluarsa pada akhir musim ini. 

Petinggi Ducati juga belum memberi kode pembalap yang akan mendapat perpanjangan kontrak di antara Petrucci dan Dovizioso. Kondisi ini memicu berbagai spekulasi. 

Situasi di kubu Ducati tak lepas dari pengamatan Herve Poncharal. Ia terus memantau perkembangan situasinya dan siap mengambil kesempatan jika ada perubahan pada nasib Andrea Dovizioso usai MotoGP 2020. 

2 dari 2 halaman

Pernah Bekerja Sama

Poncharal tak ragu-ragu menawari tempat untuk Andrea Dovizioso karena pernah bekerja sama dengannya. Jika Dovi ke KTM, maka kehebohan akan mewarnai bursa transfer di MotoGP. 

"Dovi adalah satu di antara pembalap terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya, di semua aspek, baik secara individu maupun teknis," kata Poncharal pada sesi wawancara di podcast MotoGP Round Table, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (27/5/2020). 

"Dia salah satu yang tercerdas dalam manajemen balapan, juara dunia tiga kali. Saya punya respek luar biasa untuk dirinya." 

"Namun, saya rasa strategi KTM adalah memperbarui kontrak empat pembalap yang ada saat ini. Jika ada masalah pada satu di antara pembalap itu, maka ada ruang untuk Andrea," imbuh Poncharal. 

Sumber: Tuttomoriweb

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 27/5/2020)