Sukses

Terungkap, Thierry Henry Nyaris Bergabung dengan MU

Liputan6.com, Manchester- Kabar mengejutkan diungkapkan mantan kepala keamanan Manchester United (MU) Ned Kelly. Rupanya Setan Merah pernah melewatkan peluang merekrut Thierry Henry.

Henry merupakan legenda hidup Arsenal. Henry mencetak 226 gol dari 369 penampilan bersama Meriam London. Pria Prancis itu memberikan enam gelar untuk Arsenal termasuk dua trofi Liga Inggris.

Ternyata sebelum menjadi legenda di Arsenal, MU punya peluang mendatangkan Henry. Saat itu Henry masih bermain untuk Juventus. Rupanya Henry sebenarnya lebih tertarik bergabung ke Old Trafford ketimbang Arsenal.

"Di lorong setelah pertandingan telepon saya berdering, kakak Eric Cantona, Jean-Marie mengatakan,'Ned beritahu Sir Alex Fergguson bila Henry ingin bergabung dengan MU," ujar Kelly kepada Bein Sports.

Kelly memang tahu banyak soal MU. Pasalnya dia ketika itu bertugas sebagai bodyguard untuk Ferguson dan para pemain seperti David Beckham dan Eric Cantona.

 

 

2 dari 3 halaman

Ditolak

"Ini terjadi sebelum Henry pergi ke Arsenal, pilihan pertamanya adalah MU. Jadi saya pergi ke bos dan mengatakan, 'bos, saya baru menerima telpon dari Jean-Marie, dia mengatakan Henry ingin bergabung ke klub ini'," tegas Kelly.

Sayangnya Ferguson saat itu tak tertarik dengan Henry. Ferguson dengan tegas menolak keinginan Jean-Maria membawakan Henry. Alasannya karena Henry lebih sering cedera sehingga gagal total di Juventus.

3 dari 3 halaman

Sukses Besar

Ditolak Ferguson, Henry tetap jadi bermain di Liga Inggris. Dia akhirnya berlabuh di Arsenal pada tahun 1999.

MU nampaknya menyesali keputusan menolak merekrut Henry. Bersama Henry, Arsenal sukses menganggu dominasi Setan Merah di Liga Inggris.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Thierry Henry
  • MU