Sukses

Fans MU Berharap Muncul Trio Maut, Fred Sebut Tunggu Status Aman

Fred harus berjuang keras di tahun pertamanya bergabung dengan MU. Pemain asal Brasil ini, kini jadi andalan di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mungkin telah mengalami pasang surut musim ini. Tapi, kondisi berbeda justru dirasakan gelandang MU, Fred.

Setelah menyelesaikan kepindahan 55 juta euro dari Shakhtar Donetsk pada tahun 2018, Fred harus berjuang keras di tahun pertamanya di markas MU di Old Trafford. Ia malah menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan dan mesti beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Tapi, segalanya berubah sejak musim panas lalu. Dengan 39 penampilan musim ini sejauh ini, pemain asal Brasil ini bisa dibilang jadi andalan di lini tengah MU.

Sayangnya, puncak krisis Coronavirus membuat Liga Premier terhenti. Situasi ini membuat Fred kembali kesulitan membuat terobosan di tahun terbaik dalam kariernya.

“Saya selalu suka bermain, itu sifat saya, jadi itu [mengganggu saya]. Tapi tidak ada yang bisa kita lakukan saat itu. Prioritasnya adalah kesehatan masyarakat. Saya mencoba untuk fokus agar siap untuk bergerak ketika semuanya kembali," kata pemain muda MU itu kepada Sport Witness, dengan nada sedih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Fans MU

Saat Paul Pogba absen di sebagian besar musim ini, ia memiliki mitra lini tengah yang hebat. Sosok itu adalah Bruno Fernandes yang juga tampil mengesankan dengan tim.

Penggemar MU sebenarnya sangat tertarik melihat mereka bertiga beraksi bersama. “Bruno sangat cocok dengan tim dan Paul adalah orang yang sangat berkualitas, seperti yang diketahui semua orang. Saya percaya bahwa kita dapat memenuhi peran yang baik dengan bermain bersama," kata Fred.

3 dari 3 halaman

Memenangkan Gelar

Sejak tiba di MU, Fred tampaknya telah menemukan era baru di Old Trafford, dengan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka dan Bruno Fernandes.

Hal itu membuat Fred bisa bekerja dengan baik, bertentangan dengan banyak kegagalan di musim sebelumnya. Itu sebabnya dia percaya timnya berada di jalan yang benar untuk hal-hal yang lebih besar.

"Saya yakin kami memiliki peluang untuk memenangkan Liga Eropa dan kami akan mencari lebih banyak. United memiliki tekanan yang baik untuk terus memenangkan gelar.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

Video Terkini