Sukses

MotoGP: Lorenzo Kembali ke Ducati? Ini Jawaban Manajemen

Jakarta Ducati kehilangan banyak buruan untuk MotoGP 2021. Hampir semua pembalap bidikan tim pabrikan asal Italia itu sudah memperpanjang kontrak dengan tim masing-masing.

Dari Marc Marquez di Repsol Honda, kemudian Maverick Vinales bersama Monster Yamaha dan terakhir Alex Rins di Suzuki.

Oleh karena itulah, kini muncul opsi Ducati tertarik kembali merekrut Jorge Lorenzo. Untuk diketahui, Lorenzo sempat memperkuat tim kelir merah pada MotoGP 2017-2018.

Pada periode tersebut, Lorenzo bisa merasakan tiga kemenangan dan semuanya tercipta di musim 2018. Tidak heran diyakini, Ducati-Lorenzo bisa jadi kolaborasi menakutkan.

Namun Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti membantah opsi merekrut Lorenzo. "Dia hanya ingin menjadi pembalap penguji (tahun ini bersama Yamaha) dan enggan bertarung satu musim penuh," kata Ciabatti.

"Ini mungkin momen terbaik dalam hidupnya. Memang ia bisa bersenang-senang jika kembali mengendarai motor Ducati. Tapi tidak, Jorge bukan kandidat," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kandidat Ada di Dalam Tim Saat Ini

Ducati kini memang belum merekrut satu pembalap pun untuk MotoGP 2021. Namun Ciabatti menegaskan kandidat terkuat pengisi dua kursi pabrikan ada di dalam tim sendiri.

Maksud Ciabatti adalah Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci plus tiga pembalap dari tim satelit Ducati: Johann Zarco, Pecco Bagnaia dan Jack Miller.

"Pembalap MotoGP terbaik tersisa saat ini (yang belum memperpanjang kontrak) sudah ada di keluarga besar tim Ducati. Jadi kami tidak akan memaksakan diri cari pembalap di tim lain," Ciabatti menerangkan.

Konon tujuan utama Ducati adalah memperpanjang kontrak Dovizioso dan melihat siapa di antara Petrucci, Miller, Bagnaia dan Zarco yang punya performa paling menjanjikan di MotoGP 2020.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bol.com (Penulis Hendry Wibowo, Published 18/5/2020)