Sukses

Kembali Latihan Usai Karantina, Pemain Real Madrid Susah Kontrol Bola

Liputan6.com, Madrid - Full-back Real Madrid, Dani Carvajal mengakui para pemain mengalami kesulitan di hari pertama mereka kembali untuk latihan pada pekan ini.

Skuat Real Madrid harus menjalani karantina mandiri setelah pemberlakukan lockdown pemerintah Spanyol, akibat pandemi virus corona Covid-19, yang belum juga bisa dikendalikan secara global.

Para pemain Los Blancos pun harus menjalani latihan individu di rumah dengan program yang diberikan staf pelatih. Tapi, hal itu tentu saja berbeda dengan latihan di lapangan yang biasa mereka lakoni.

"Kami kesulitan mengontrol bola pada hari pertama kembali latihan," kata Carvajal kepada Real Madrid TV, seperti dilansir Tribal Football.

"Pada akhirnya, Anda tidak pernah melatih sesuatu yang sama di rumah, seperti yang Anda lakukan di lapangan, tetapi kami akan terus menjadi lebih baik," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Hasil Tes Negatif

Para pemain Real Madrid berkumpul kembali pada 6 Mei 2020 sejak kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu. Mereka datang ke Ciudad Real Madrid, Valdebebas, untuk menjalani tes Covid-19 sebagai protokol awal sebelum mulai berlatih kembali.

Hasil tes tersebut itu mengonfirmasi bahwa tidak ada satu pun pemain dan staf pelatih Los Blancos yang terpapar atau terinfeksi Covid-19. Carvajal sendiri percaya pihak La Liga telah mempersiapkan diri untuk menjamin keselamatan para pemain.

3 dari 3 halaman

Ikuti Protokol

"Kami harus mengikuti protokol yang ditetapkan oleh La Liga, berhati-hati dan menghormati aturan, dan umumnya mencoba untuk kembali dengan kecepatan baik dengan dan tanpa bola," ungkap Carvajal.