Sukses

Tekanan di MU Lebih Besar, Jadon Sancho Disarankan Pilih Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) dan Liverpool dikabarkan bersaing memperebutkan pemain yang sama di bursa transfer musim panas ini. Pemain itu adalah gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sancho adalah salah satu pesepak bola yang paling diminati saat ini. MU, Liverpool, dan klub elit Eropa lainnya siap merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun itu.

Glen Johnson percaya Liverpool adalah pilihan yang lebih baik untuk Sancho. Pasalnya, ia akan menghadapi tekanan yang lebih besar jika bergabung dengan MU.

"Sancho telah dikaitkan dengan hampir semua klub top Eropa," kata eks bek kanan Liverpool itu kepadaBetdaq. "Jika dia ingin bermain di Inggris, tidak ada klub yang bisa menawarkan keberhasilan yang saat ini dinikmati Liverpool."

"Jika dia pergi ke klub seperti Manchester United, akan ada banyak tekanan padanya untuk tampil segera setelah dia berjalan melewati pintu," imbuh Johson.

 

 

2 dari 3 halaman

Tekanan Lebih Sedikit

Johson menambahkan dengan usia yang masih muda, Sancho seharusnya tak memikul tanggung jawab yang besar. "Untuk seseorang yang sangat muda, banyak tanggung jawab yang harus diambil," ujarnya.

"Di Liverpool, tekanan jauh lebih sedikit untuk tampil. Mereka tak perlu memasukkannya ke tim setiap minggu," pungkas Johson.

 

3 dari 3 halaman

Bermain Reguler

Sancho meninggalkan Manchester City pada 2017. Keputusannya meninggalkan Etihad Stadium karena ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih baik.

Sementara Sancho lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan City. Kondisi City saat itu sama seperti dengan Liverpool sekarang.

Sedangkan di Borussia Dortmund, Sancho bermain reguler di tim utama. Sejauh musim ini, dia bermain dalam 23 laga Bundesliga Jerman dengan mencetak 23 gol.