Sukses

Lionel Messi: Akan Aneh Bermain Tanpa Penggemar Saat Liga Spanyol Dilanjutkan

Lionel Messi menegaskan dia dan pemain lainnya ingin melanjutkan kompetisi Liga Spanyol musim 2019-20.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi menegaskan dia dan pemain lainnya ingin melanjutkan kompetisi Liga Spanyol 2019-20. Namun, mereka ingin terlebih dahulu memastikan soal keselamatan dan tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum kompetisi dilanjutkan.

"Kembali berlatih adalah langkah pertama," kata Lionel Messi kepada Sport.

"Tapi, kita tak boleh mempercayai diri kita sendiri dan kita harus terus mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan berasumsi kita harus mulai memainkan permainan ketika mereka tiba tetapi di balik pintu tertutup."

Bintang Barcelona itu mengatakan bermain tanpa dukungan langsung penggemar di stadion adalah sesuatu yang aneh. Namun, itu merupakan solusi yang tepat untuk melanjutkan kembali kompetisi.

"Secara pribadi saya menantikan kompetisi. Kami tahu bahwa semuanya akan menjadi aneh, tanpa penggemar di stadion," ujar Lionel Messi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertengahan Juni

Barcelona menggusur Real Madrid dari puncak klasemen sementera Liga Spanyol sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi corona Covid-19. Kompetisi ditangguhkan sejak 23 Maret lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Namun, setelah Bundesliga Jerman mengumumkan bakal kembali dilanjutkan, otoritas sepak bola di Spanyol secara aktif mendorong agar La Liga kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni.

Berbagai pendekatan pun dilakukan, mulai dari bermain tanpa penonton hingga memainkan laga di tempat netral. Selain itu, juga dipertimbangkan bagaimana meminimalkan risiko kesehatan pemain dan semua orang yang terlibat.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini