Sukses

Kiper Real Madrid Luruskan Komentarnya Terkait Juara La Liga Spanyol

Thibaut Courtois sempat menyebut Real Madrid lebih layak menjuarai La Liga dibandingkan Barcelona, jika kompetisi musim ini dihentikan.

Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sempat menyebut timnya lebih layak meraih trofi La Liga dibandingkan Barcelona, jika kompetisi musim ini dihentikan. Namun, Courtois meluruskan terkait komentarnya tersebut.

La Liga 2019-2020 mengalami penundaan akibat pandemi virus corona sejak 12 Maret lalu. Hingga pekan ke-27, Real Madrid berada di peringkat kedua dengan nilai 56, tertinggal dua poin dari El Barca yang menghuni puncak klasemen.

Dalam beberapa pekan terakhir, muncul permintaan agar La Liga musim ini dihentikan. Pasalnya, jumlah pasien positif COVID-19 di Spanyol masih cukup tinggi.

Andai berhenti di tengah jalan, Barcelona yang berada di posisi teratas dianggap layak merengkuh titel juara La Liga. Akan tetapi, Thibaut Courtois tidak setuju dengan rencana tersebut.

"Madrid hanya tertinggal dua poin saja, dan kami masih bisa tampil sebagai juara, hanya ketidakberuntungan saja yang bisa membuat La Liga musim ini dibatalkan," kata Courtois kepada jaringan televisi Belgia, RTBF.

"Akan tidak adil kalau Barcelona dihadiahi gelar juara. Begini, dalam satu musim, Real Madrid tak terkalahkan dari Barcelona. Pertemuan pertama imbang (0-0), lalu pertemuan kedua kami menang (2-0)," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Thibaut Courtois

Namun belakangan eks kiper Chelsea itu meralat pernyataannya sendiri. Thibaut Courtois memastikan tidak pernah berujar Madrid lebih layak juara ketimbang Barca, andai kompetisi musim ini dihentikan.

"Saya tidak pernah mengatakan bahwa operator La Liga harus mengumumkan Real Madrid menjadi juara jika liga berakhir sekarang," ujarnya.

"Jika kami memainkan 11 pertandingan tersisa, saya memiliki keyakinan tim saya dapat memenangkan liga," lanjut Thibaut Courtois. 

Saat ini, Real Madrid dan klub-klub La Liga lainnya sudah kembali berlatih. Diharapkan La Liga musim ini bisa kembali berlanjut pada awal Juni mendatang. 

Sumber: Football Espana 

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.