Sukses

Gabung Bhayangkara FC, Renan Silva Makin Cinta Kuliner Indonesia

Jakarta Gelandang Bhayangkara FC, Renan Silva sudah mulai jatuh cinta dengan masyarakat dan kuliner di Indonesia. Dua hal ini membuat dia begitu menikmati karier di Indonesia.

Renan Silva mengawali kariernya di Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 2018. Dalam debutnya, Renan Silva berhasil membantu klub ibu kota meraih gelar juara.

Pada Liga 1 2019, Renan Silva bergabung dengan Borneo FC. Meskipun tak meraih prestasi, namun pemain berusia 31 tahun itu berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019 berkat sumbangan 12 gol dalam 30 laga bersama klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

"Saya dan keluarga sangat mencintai Indonesia. Sangat mencintai masyarakatnya karena memiliki banyak harapan. Istri dan kedua anak saya sekarang tinggal di Jakarta. Kami bahagia di Indonesia," kata Renan Silva di akun Youtube Adam Alis.

Sebagai pemain asing, Renan Silva memiliki keinginan untuk menetap di Bali. Bagi Renan, Pulau Dewata merupakan destinasi terbaik yang ada di Indonesia.

"Bali merupakan impian saya karena merupakan kota terbaik. Di Bali juga ada banyak teman," ujar pemain asal Brasil itu.

Renan Silva saat ini menjadi andalan di lini serang Bhayangkara FC. Bersama klub berjuluk The Guardians itu, Renan Silva sudah mencetak dua gol dalam tiga laga Shopee Liga 1 2020.

2 dari 2 halaman

Cinta Kuliner Indonesia

Renan Silva mengaku juga sudah terbiasa dengan kuliner Indonesia. Ada dua macam jenis kuliner yang diakui Renan Silva sebagai makanan favoritnya sejak berada di Indonesia.

"Saya suka makan soto ayam dan nasi goreng. Di Brasil ada nasi goreng, akan tetapi tidak sama," ujar Renan Silva.

Renan Silva juga menilai masa-masa bermain di Indonesia menjadi momen terbaiknya. Tak hanya ketika membawa Persija Jakarta juara, melainkan bersama Borneo FC dan juga Bhayangkara FC walaupun baru sebentar.

"Buat saya, momen terbaik di Indonesia ketika meraih gelar juara di Persija. Akan tetapi, tahun lalu di Borneo FC juga musim yang sangat baik. Saya meraih penghargaan pemain terbaik Liga 1," ucap pemain yang dijuluki Maestro itu.

"Jadi, buat saya dua musim terakhir sangat baik. Akan tetapi, saya rasa musim ini di Bhayangkara FC yang terbaik," tegas Renan Silva.

Sumber: Youtube Adam Alis TV

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo,published 11/5/2020)