Sukses

Berniat Comeback, Maidana Mengaku Pernah Bikin Copot Gigi Mayweather Jr

Marcos Maidana tidak menyangkal telah menggigit Floyd Mayweather Jr saat bertanding Mei 2014 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Marco "Chino" Maidana di tengah pandemi virus Corona Covid-19 yang melanda dunia. Petinju yang pernah menggigit Floyd Mayweather Jr itu berniat naik ring lagi setelah 6 tahun vakum.

Maidana menyampaikan ini saat berbincang lewat Instagram Live bersama Presiden, Gilberto J Mendoza seperti dilansir dari fightnews.com. Dalam perbincangan itu, Maidana yang memiliki rekor bertanding 35(31KO)-5 juga bercerita mengenai duel yang pernah dijalani melawan The Money.

"Saya sangat gugup saat pertama kali bertemu Floyd (Mayweather Jr)," kata Maidana. "Saya tidak bisa percaya, saya berhadapan dengannya, tapi saat bel berbunyi, rasa gugup itu hilang," katanya.

Sebelum menepi dari ring tinju, Maidana dua kali bertemu Mayweather Jr. Dan yang dibicarakan Maidana adalah pertemuan pertama mereka di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 3 Mei 2014.

"Ronde kedua sangat berbeda. Saya mencoba mengejarnya dan melepaskan pukulan keras dan berhasil. Namun bel menyelamatkannya. Saat itu, saya sudah siap memukul KO dia," kata Maidana.

"Ya, saya menggigitnya. Saya melakukan itu karena dia petarung jorok yang pernah saya hadapi. Dia menyikut, menanduk, dan coba mencolok mataku," beber Maidana. "Ada bagian lunak dari sarung tinju di mana Anda bisa menggerakkan jarimu dan saat dia melakukannya, saya gigit dia."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gigit Mayweather Jr Copot

Maidana dinyatakan kalah angka pada pertemuan terakhir melawan Mayweather Jr. Meski demikian, Maidana bangga sempat mencederai Mayweather Jr pada pertarungan 12 ronde tersebut.

Menurutnya, salah satu pukulan yang dilepaskan sampai membuat copot salah satu gigi Mayweather Jr.

"Saya punya gigi itu," kata Maidana.

 

3 dari 3 halaman

Kalah Lagi

Kedua petinju kembali bertemu empat bulan kemudian. Namun lagi-lagi, Mayweather Jr berhasil mengalahkan Maidana dengan kemenangan angka mutlak. Setelah pertarungan ini, Maidana tidak pernah lagi naik ring. Sementara Mayweather Jr juga memutuskan pensiun setahun kemudian.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini