Sukses

MU Hanya Berniat Perpanjang Pinjaman Odion Ighalo, Bukan Kontrak Permanen

Manchester United (MU) berencana untuk memperpanjang masa pinjaman Odion Ighalo. Sebab, masa pinjaman striker asal Nigeria itu di Old Trafford habis akhir Mei 2020.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana untuk memperpanjang masa pinjaman Odion Ighalo. Sebab, masa pinjaman striker asal Nigeria itu di Old Trafford habis akhir Mei 2020.

Ighalo harus kembali ke klub China, Shanghai Shenhua, yang merupakan pemiliknya. MU dikabarkan telah berkomunikasi dengan Shanghai Shenhua terkait nasib Ighalo.

Sejak bergabung dengan MU pada Januari lalu, Ighalo tampil cukup mengesankan, sebelum akhirnya kompetisi Liga Inggris ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona Covid-19.

London Evening Standard melaporkan, Liga Inggris musim ini kemungkinan dilanjutkan pada Juni mendatang. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer ingin Ighalo tetap di skuatnya sampai akhir musim.

Hal itu bisa dimengerti mengingat stok penyerang Setan Merah terbatas musim ini. Pemain berusia 30 tahun itu sangat membantu lini depan MU, mengingat jadwal padat karena masih berkiprah di Liga Europa dan Piala FA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mahar 15 Juta Pounds

Dengan memperpanjang kesepakatan pinjaman Ighalo, Solskjaer akan memberi dirinya lebih banyak waktu mempertimbangkan untuk mempermanenkan status mantan penyerang Watford tersebut, dengan mahar 15 juta pound sterling.

Rintangan utama untuk mewujudkannya adalah kesediaan Shanghai Shenhua untuk mengizinkan Ighalo tetap bersama MU pada saat Liga Super China bakal segera bergulir.

3 dari 3 halaman

4 Gol

Ighalo sudah tampil delapan kali dengan kostum MU di semua kompetisi. Total empat gol dan satu assist telah dia sumbangkan untuk Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini