Sukses

Terungkap, Mantan Rekan Kiper Bayern Munchen Pura-Pura Meninggal

Pada 2016, kiper Bayern Munchen Manuel Neuer satu tim di Schalke dengan Hiannick Kamba bek asal Kongo yang dinyatakan tewas karena kecelakaan.

Liputan6.com, Munich- Mantan rekan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer yaitu Hiannick Kamba diketahui sudah berbohong kepada publik. Pada Januari 2016, Hianick yang main di Schalke dinyatakan meninggal.

Namun kini terungkap, mantan rekan Neueur yang kini main di Bayern Munchen itu sehat. Bek asal Kongo itu sebelumnya dinyatakan meninggal karena kecelakaan di kampung halamannya.

Saat itu, kabar meninggalnya Kamba diberitakan klub VFB Huls. Dia dikabarkan meninggal karena kecelakaan tapi saat ini sehat-sehat saja.

Pengadilan di Schalke pun akan melancarkan investigasi atas kasus mantan rekan kiper Bayern Munchen ini. Jaksa Anette Milk menyatakan pihaknya akan memeriksa mantan istri Kamba.

Mantan istri Kamba dikabarkan sudah menerima uang asuransi dari kabar palsu meninggalnya Kamba.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemalsuan

Saat itu mantan istri Kamba memang berhasil meyakinkan perusahaan asuransi. Kini, dia dibebat kasus pemalsuan karena dokumen kematian Kamba dipalsukan.

"Tuduhannya yaitu pemalsuan, tapi dia masih menolak. Pemeriksaan masih berjalan," kata Milk.

"Kamba sendiri beralasan teman-temannya meninggalkan dia di malam hari saat pulang ke Kongo pada Januari 2016. Mereka ambil dokumen, uang dan telepon miliknya."

 

3 dari 3 halaman

Jadi Saksi

 

Seperti dilansir Bild, Kamba kini 33 tahun, bakal berstatus sebagai saksi di kasus ini.

Dia sudah kembali ke Jerman pada 2018 dan kini tinggal di Gelsenkirchen. Dia kembali ke pekerjaan lama sebagai teknisi kimia untuk perusahaan energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.