Sukses

AC Milan Blunder Pakai Jasa Stefano Pioli

Liputan6.com, Milan- Mantan penyerang AC Milan Massimo Maccarone menyesalkan keputusan I Rossoneri memakai jasa Stefano Pioli sebagai pelatih. Maccarone ragu AC Milan bisa bangkit bersama Pioli.

Seperti diketahui Pioli mulai menangani AC Milan sejak Oktober 2019. Mantan pelatih Lazio itu dikontrak selama dua musim.

Di bawah asuhan Pioli, prestasi AC Milan tak memuaskan. Theo Hernandez dan kawan-kawan cuma bisa meraih sembilan kemenangan dari 22 laga sebelum Serie A dihentikan pandemi virus corona covid-19.

AC Milan terpuruk di posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia Serie A. Maccarone pun tak puas dengan pencapaian Milan di bawah asuhan Pioli. Menurut Maccarone, Pioli bukan pelatih yang tepat untuk AC Milan.

"Itu semua tergantung pada apa rencana klub. Jika mereka memiliki kepercayaan pada pelatih maka itu bagus, tetapi Pioli belum menunjukkan bahwa ia dapat melakukannya dengan baik dengan AC Milan," ujar Maccarone kepada Calciomercato.

 

2 dari 3 halaman

Diganti Rangnick

Masa depan Pioli di AC Milan memang sedang dipertanyakan. Konon Pioli takkan dipertahankan untuk musim depan. Sebelum wabah corona menyerang, AC Milan sudah santer diberitakan mencari pelatih baru.

Salah satu pelatih yang kabarnya akan dipakai AC Milan untuk menggantikan posisi Pioli pada musim mendatang adalah Ralf Rangnick.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia