Sukses

MotoGP: Mantan Bos Honda Sebut Casey Stoner Pembalap yang Susah Diatur

Mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo, pernah memiliki pengalaman menangani juara dunia MotoGP dua kali, Casey Stoner.

Sydney - Livio Suppo salah satu manajer tim yang memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Dia pernah bekerja di Ducati dan lama memperkuat Repsol Honda.

Banyak pembalap MotoGP hebat pernah ditangani Suppo. Dari Nicky Hayden, Loris Capirossi, Dani Pedrosa, Casey Stoner sampai Marc Marquez.

Lantas siapa pembalap yang paling sulit diatur? Komentar mengejutkan dikeluarkan oleh Suppo. Karena ia menyebut nama Stoner, juara dunia MotoGP dua kali.

"Pembalap yang paling sulit diatur adalah Casey. Karena jika ia sedang merasakan hari yang buruk, ia begitu sukar untuk ditangani," kata Suppo.

"Tahun 2012, setelah ia memutuskan pensiun, ia langsung kehilangan motivasi. Dia enggan mendengar siapapun dan itu musim yang sulit," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hayden dan Capirossi

Lantas siapa pembalap yang paling mudah diatur oleh Suppo selama berkarier di MotoGP? Suppo menyebut mendiang Hayden dan Capirossi.

"Hayden pembalap paling mudah. Tapi bekerja dengan Loris Capirossi juga menyenangkan. Dia mau mendengar orang lain," Suppo menerangkan.

Meskipun begitu secara keseluruhan, Suppo menyebut semua pembalap yang pernah bekerja sama dengannya merupakan sosok bertanggung jawab.

"Saya mengingat semua detailnya. Mereka orang-orang yang bertanggung jawab," Suppo menceritakan.

Sumber: gpone.com

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo/Hendry Wibowo, published 1/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini