Sukses

Tolak Pinangan Tim Lain, Alex Rins Setia Membela Suzuki di MotoGP

Liputan6.com, Madrid - Alex Rins mengaku mendapat tawaran dari tim lain untuk memperpanjang karier di MotoGP. Namun pembalap asal Spanyol itu memutuskan memperpanjang durasi kerja bersama tim pabrikan Suzuki.

Memperkuat Suzuki Ecstar sejak 2017, Rins setuju tambahan dua musim hingga MotoGP 2022.

Sosok berusia 24 tahun ini mengaku puas dengan kinerja tim yang terus berkembang. Kondisi itulah yang membuatnya enggan mempertimbangkan pinangan lain.

"Saya beruntung memiliki banyak opsi. Tapi saya tidak sampai berdiskusi dengan mereka," ujar Rins, dilansir Crash.

Rins menggantikan Maverick Vinales yang hengkang ke Yamaha. Perlahan tapi pasti dia menunjukkan performa positif selama mengarungi MotoGP.

2 dari 3 halaman

Terus Meningkat

Pada kampanye debut, Rins mengantongi 59 poin dan menempati posisi 16 klasemen akhir MotoGP. Kinerjanya kemudian meningkat di MotoGP 2018. Rins naik podium lima kali demi merebut 169 angka. Dia akhirnya bertengger di urutan lima.

Capaian terbaiknya diperlihatkan tahun lalu. Rins memenangkan dua balapan di Amerika Serikat dan Inggris serta total naik podium tiga kali.

3 dari 3 halaman

Tempat Ideal

Dengan raihan 205 poin, pembalap berusia 24 tahun itu menempati peringkat empat. "Suzuki adalah tempat tepat bagi saya. Kami sudah bekerja sama untuk meraih hasil yang luar biasa," kata Rins.