Sukses

3 Kandidat Penerus Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona

Jakarta - Marc-Andre ter Stegen nyaris tidak tergantikan di Barcelona. Namun, masa depannya di Camp Nou masih menjadi tanda tanya.

Saat ini, durasi kerja kiper Timnas Jerman itu bersama Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2022. Namun, Ter Stegen masih enggan memperbarui durasi kerjanya di Barcelona.

Ter Stegen pun tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke klub lain. Dia pun santer disebut tengah diincar Bayern Munchen.

Nantinya, Ter Stegen akan menjadi penerus Manuel Neuer sebagai kiper nomor satu Die Bayern. Adapun kontrak Neuer bersama The Bavarians akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Barcelona belum berencana untuk melepas penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut pada bursa transfer. Namun, klub raksasa La Liga itu juga harus mempersiapkan kemungkinan yang terburuk.

Kesulitan finansial akibat pandemi virus Corona bisa memaksa Barcelona menjual beberapa pemain pentingnya. Satu di antaranya mungkin saja adalah Ter Stegen.

Berikut ini adalah tiga kiper yang bisa diproyeksikan untuk menggantikan Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Kepa Arrizabalaga menyandang status sebagai kiper termahal di dunia ketika dibeli Chelsea pada Agustus 2018. Akan tetapi, performa Kepa di Chelsea belum sesuai dengan status tersebut.

Pada usia 25 tahun, pemain asal Spanyol itu belum mencapai puncak performanya. Karena itu, ia memiliki banyak waktu untuk meningkatkan dan menyempurnakan atribut kipernya.

Kepa sepertinya bisa menjadi pilihan paling realistis di bursa transfer karena Lampard cenderung akan menjualnya di musim panas. Tidak ada alasan mengapa Barcelona tidak mengejar mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

3 dari 4 halaman

David de Gea (Manchester United)

De Gea sangat mengenal La Liga dengan baik, setelah mengawali kariernya bersama Atletico Madrid. Dia sekarang bermain untuk Manchester United dan sering disebut sebagai pemain paling penting.

Setelah berada di Old Trafford selama sembilan tahun, De Gea sudah terlihat matang sebagai pemain. Dia bahkan sering dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Namun, De Gea sering melakukan kesalahan fatal belakangan ini dan pindah ke Barcelona bisa membantunya mendapatkan performa terbaiknya. Pada usia 29 tahun, De Gea masih belum tua untuk ukuran kiper.

4 dari 4 halaman

Bernd Leno (Arsenal)

Bernd Leno adalah pemain yang sebelumnya sempat dikaitkan dengan Barcelona. Namun, sang pemain pada akhirnya memilih pindah ke Arsenal.

Leno adalah salah satu dari beberapa kiper generasi emas yang terus bermain secara konsisten di level atas. Dia terus berkembang di bawah Mikel Arteta.

Setelah menyaksikan Arsenal musim ini, Leno sejauh ini merupakan pemain terpenting mereka. Bahkan ada yang mengatakan dia lebih penting daripada Pierre-Emerick Aubameyang.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta, Published: 20/04/2020)