Sukses

Real Madrid Beralih ke Eduardo Camavinga jika Gagal Beli Paul Pogba

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid masih berburu pemain untuk mengisi pos di lini tengah mereka musim depan. Akhir musim ini, gelandang asal Kroasia, Luka Modric diprediksi bakal hengkang dari Santiago Bernabeu.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba sempat menjadi incaran utama Real Madrid. Tapi, prospek untuk mendatangkan pemain internasional Prancis itu semakin kecil, setelah Setan Merah menolak menjual.

Apabila Pogba benar-benar tidak dapat digaet pada bursa transfer musim panas tahun ini, maka gelandang Rennes, Eduardo Camavinga jadi prioritas berikutnya. Harga pemain kelahiran Angola ini juga diyakini lebih murah.

Seperti dilansir Diario AS, Camavinga memiliki gaya bermain gabungan antara gelandang Real Madrid, Casemiro dan bintang Chelsea, N'Golo Kante. Selain itu, usia Camavinga baru 17 tahun.

Secara fisik, Camavinga lebih menyerupai Pogba, sehingga dia dianggap cocok untuk mengisi pos yang akan ditinggalkan Modric di lini tengah Los Blancos. Real Madrid harus menyiapkan 60 juta euro untuk mendatangkannya.

2 dari 3 halaman

Debut Usia 16 Tahun

Di Ligue 1 musim ini, Camavinga bermain mengesankan setelag tampil sebanyak 24 pertandingan, sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona Covid-19. Total, dia bermain 35 kali di semua kompetisi musim ini bersama Rennes.

Camavinga menjadi pemain profesional termuda di Rennes ketika melakukan debutnya bersama tim senior pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan. Dia sudah bersama Rennes sejak usia 11 tahun dan disebut-sebut sebagai wonderkid sepak bola Prancis.

3 dari 3 halaman

2 Kewarganegaraan

Camavinga diketahui lahir di Cabinda, Angola, dan segera memiliki dua kewarganegaraan, selain Kongo, dia kini dalam proses aplikasi untuk kewarganegaraan Prancis, negara tempat dia tinggal sejak usia dua tahun.