Sukses

5 Kelas Olahraga Online Untuk Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi Corona COVID-19

Ada beragam cara untuk menjaga tubuh tetap bugar selama masa karantina akibat pandemi virus corona, satu di antaranya dengan menjajal kelas olahraga online.

Jakarta - Bagi Anda yang sudah terbiasa alias rutin berolahraga, masa karantina mandiri di tengah pandemi Virus Corona COVID-19 seperti sekarang bisa sangat memberatkan.

Anda yang terbiasa mendatangi gym atau studio beberapa kali dalam seminggu untuk melakukan yoga, pilates, dan sebagainya mungkin gelisah karena tak bisa melakukan rutinitas tersebut.

Pasalnya, studio olahraga atau gym harus tutup selama pandemi COVID-19 sebagai satu di antara langkah pencegahan penyebaran virus corona SARS-CoV-2.

Kini untuk sementara, Anda terpaksa melakukan olahraga hanya di dalam rumah atau area sekeliling rumah saja. Atau, Anda bisa sedikit lebih jauh, namun tidak melakukan olahraga secara beramai-ramai seperti biasanya, dan diwajibkan mematuhi prosedur menjaga jarak.

Pada prinsipnya, Anda mungkin tak bisa berolahraga sesuai rutinitas yang Anda lakukan selama ini.

Bagi beberapa kalangan, olahraga bisa menimbulkan efek "kecanduan", tentu dalam konteks positif.

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan fisik, mental, dan emosional sehingga banyak orang bergantung dengan itu untuk menjaga suasana hati dan kesehatan mereka.

Namun, kecanggihan teknologi masa kini bisa menjadi satu solusi mengatasi keinginan Anda berolahraga di masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona.

Ada beberapa layanan olahraga secara online (kelas online) yang bisa Anda jadikan rujukan untuk tetap berolahraga di tengah pandemi virus corona, kendati untuk sementara dilakukan di rumah.

Berikut lima kelas olahraga online tersebut, seperti dilansir Bola.com dari Real Simple:

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yoga With Adriene

1. Daily Burn

Kelas online ini sudah lama dinikmati para penggemar olahraga di rumah. Daily Burn menawarkan video latihan dalam kategori apa pun. Dari kelas intro hingga barre hingga yoga hingga kickboxing (dan HIIT).

Anda dapat melakukan streaming jenis video latihan apa pun yang Anda sukai ke perangkat streaming TV, ponsel, tablet, atau komputer Anda.

Daily Burn juga menawarkan pada Anda cara menetapkan tujuan dalam berolahraga dan membantu Anda tetap termotivasi, serta uji coba gratis selama 30 hari bagi yang tertarik mencobanya.

2. Yoga With Adriene

jika Anda mencari yoga gratis, buka "Yoga dengan Adriene". Saluran Adriene di Youtibe memiliki lebih dari enam juta pelanggan dan menawarkan aliran yoga dan pelajaran tentang segala hal mulai menemukan fokus hingga peregangan dan penguatan lengan, punggung, dan bahu.

Pilih video latihan berdasarkan panjang latihan yang Anda inginkan atau area fokus, dan biarkan Adriene membimbing Anda melalui kelas yoga yang hebat dari rumah Anda yang nyaman.

3. Centr

Centr adalah aplikasi komprehensif yang menawarkan video latihan, rencana makan, dan meditasi terbimbing untuk membantu pengguna mencapai tujuan kesehatan mereka.

Dengan video latihan yang dipimpin oleh pelatih dari berbagai kelas latihan dan penawaran yang sesuai dengan tingkat kebugaran apa pun, Centr menjadi  kelas online yang tepat bagi siapa pun yang mencari layanan streaming olahraga, yang tak sekadar fisik. Centr saat ini menawarkan percobaan gratis enam minggu, dengan langganan mulai dari 10 per dolar per bulan selama 12 bulan setelah itu.

Tim yang memadu Centr ini sudah sukses membantu Chris Hemsworth mencapai kondisi fisiknya seperti sekarang lho...

3 dari 3 halaman

MadFit

4. MadFit

MadFit ada di Youtube, menampilkan video latihan gratis tentang apa saja, mulai olahraga tanpa peralatan hingga olahraga ramah di apartemen.

Coba latihan HIIT seluruh tubuh atau fokus hanya pada satu area. Apa pun preferensi latihan Anda, MadFit memiliki video yang memikat hati untuk Anda.

5. Peleton App

Dikenal karena sepeda dan kelas spin di rumah, Peloton juga memiliki aplikasi kebugaran dengan sejumlah besar video olahraga berlari, bootcamp, yoga, dan latihan kekuatan.

Beberapa di antaranya tidak memerlukan peralatan, sementara yang lain hanya membutuhkan beban atau tikar yoga.

Aplikasi Peloton juga menawarkan uji coba gratis 90 hari untuk membantu melewati masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona dengan olahraga secara efektif dari perangkat kesayangan Anda.

Sumber: Real Simple

 

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.