Sukses

Mendekat ke Barcelona, Chelsea dan Manchester City Tawar Lautaro Martinez Lebih Mahal

Liputan6.com, Barcelona- Chelsea dan Manchester ogah menyerah dalam perburuan striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Meski dikabarkan semakin dekat dengan Barcelona, kedua klub terus melancarkan serangan baru.

Chelsea dan Manchester City tidak ingin ketinggalan dalam saga transfer Lautaro Martinez. Kedua klub Premier League tersebut siap membayar bomber Inter Milan dua kali lipat andai bersedia bergabung.

Lautaro Martinez menjadi pemain yang banyak diincar klub top Eropa pada bursa transfer yang akan datang. Sebab, Lautaro Martinez menunjukkan performa yang impresif pada musim 2019/2020.

Pada musim keduanya di Inter Milan, performanya meningkat signifikan. Jika pada musim pertamanya hanya mencetak enam gol di Serie A, kini Lautaro Martinez sudah mencetak 11 gol dari 22 laga yang dimainkan.

Pada usia 22 tahun, Lautaro Martinez juga membuktikan dia mampu bersaing di kompetisi level Eropa. Dari enam laga di Liga Champions, dia mencetak lima gol. Tetapi, gagal membawa Inter Milan lolos fase grup.

 

2 dari 3 halaman

Gaji Besar Menanti Lautaro Martinez jika Pindah

Inter Milan telah menyiapkan kontrak baru kepada Lautaro Martinez. Inter Milan tidak ingin sang penyerang masa depan pindah ke klub lain. Gaji senilai 5 juta euro per musim disiapkan untuk eks pemain Racing Club.

Namun, dikutip dari Sport, Chelsea dan Manchester City punya tawaran yang lebih menarik. Kedua klub asal Inggris itu bakal memberikan gaji yang lebih besar andi bersedia pindah klub.

Chelsea dan Manchester City siap membayar 10 juta euro per musim untuk Lautaro Martinez. Dua kali lipat dari tawaran Inter Milan. Chelsea dan Man City memang punya sumber dana besar pasca absen belanja besar pada musim 2019/2020.

Lautaro Martinez sangat mungkin pindah dari Inter Milan. Sebab, dalam kontraknya, ada klausul pelepasan. Setiap klub bisa membajaknya dari Inter Milan andai bersedia menebus klausul kontraknya senilai 111 juta euro.

 

3 dari 3 halaman

Lebih Dekat dengan Barcelona?

 

Walau datang dengan tawaran yang besar, peluang Chelsea dan Manchester City untuk mendapatkan Lautaro Martinez dianggap tidak cukup besar. Sebab, ada Barcelona yang berada di barisan paling depan untuk membeli Lautaro Martinez.

Barcelona mendapat instruksi langsung dari Lionel Messi untuk membeli rekan satu timnya di timnas Argentina tersebut. Lautaro Martinez diyakini bakal cocok untuk menjadi pengganti Luis Suarez di masa depan.

Barcelona juga telah menyiapkan gaji yang cukup besar. Klub asal catalan bakal memberi bayaran 7 juta euro per tahun kepada Lautaro Martinez. Masih di bawah tawaran Chelsea dan Man City, tetapi di atas tawaran Inter Milan.

Sumber: Sport

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin,published 7/4/2020)