Sukses

Demi Donasi Korban Corona Covid-19, Petenis-Petenis Top Dunia Berlaga di Turnamen Virtual

Liputan6.com, Madrid - Sejumlah petenis top dunia akan turun dalam turnamen virtual Madrid Open. Para petenis tersebut siap beradu kehebatan di layar video game Tennis World Tour.

Langkah ini diambil setelah turnamen Madrid Open harus dibatalkan karena pandemi virus corona Covid-19. Turnamen tenis virtual itu juga untuk menggalang dana bagi korban atau masyarakat terdampak pandemi corona Covid-19.

Bintang tenis dunia seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan ambil bagian dalam turnamen virtual Madrid Open. Bahkan, Djokovic dan Nadal sudah harus saling berhadapan di turnamen video game Tennis World Tour.

Pertandingan olahraga virtual game lebih dulu digelar oleh La Liga dengan menggelar turnamen sepak bola FIFA Online. Dari turnamen itu terkumpul dana donasi sebesar satu juta euro dan gelandang Real Madrid, Marco Asensio menjadi juara turnamen virtual La Liga tersebut.

Seperti dilansir AFP, sencananya, turnamen tenis virtual Madrid Open akan berlangsung selama empat hari yakni 27-30 April mendatang. Penyelenggara turnamen ini segera mengumumkan siapa saja petenis yang akan ambil bagian dalam turnamen demi membantu korban-korban corona Covid-19 ini.

"Tujuan turnamen ini bukan cuma menghibur, tapi juga ingin melakukan sedikit kontribusi di masa-masa sangat sulit bagi semua orang seperti sekarang," jelas direktur turnamen Madrid Open, Feliciano Lopez.

2 dari 3 halaman

Hadiah 150 Ribu Euro

Untuk nomor putra dan putri akan dipisah dalam turnamen tenis virtual ini. Masing-masing juara akan memperoleh 150 ribu euro dan petenis pemenang itu sendiri yang memutuskan berapa banyak yang akan disumbangkan.

Para petenis di seluruh dunia yang mengalami masalah ekonomi di tengah krisis kesehatan global ini juga akan dibantu dari donasi turnamen virtual tersebut.

3 dari 3 halaman

Menghibur Masyarakat

Sementara dana tambahan 50 ribu bakal dialokasikan untuk mendukung upaya pengurangan dampak sosial akibat corona Covid-19. Aksi-aksi para petenis bermain video game Tennis World Tour juga diharapkan bisa menghibur masyarakat yang sedang beraktivitas di rumah demi menghindari penyebaran corona Covid-19.