Sukses

Ultras Barcelona Serang Pendukung Espanyol Usai Antar Makanan ke Tim Medis yang Tangani Covid-19

Aksi sosial suporter Barcelona di tengah pandemi virus Corona Covid-19 tersandera rivalitas klub sekota.

Liputan6.com, Barcelona - Aksi dua suporter garis keras Barcelona, Boixos Nois, ini tidak pantas ditiru. Di saat dunia tengah bersatu dalam melawan pandemi global virus Corona Covid-19, mereka masih terjebak rivalitas klub.

Seperti diketahui, Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang terpapar virus Corona Covid-19. Angka kasus di Negeri Matador itu sudah melebih 131 ribu orang dengan jumlah kematian mencapai 12 ribu jiwa menurut data yang diterbitkan John Hopkins University per 6 April 2020 pukul 11.30 WIB. 

Catalonia menjadi salah satu daerah yang terpapar virus Corona Covid-19. Sebanyak 26 ribu lebih warga di Calaonia sudah terjangkit virus yang awalnya ditemukan di Wuhan, Tiongkok tersebut. Meski grafiknya terus menurun, angka kematian akibat virus ini di Catalonia sudah mencapai 2.700 lebih. 

Dalam situasi seperti ini, tim medis berada di garda paling depan dalam peperangan melawan Covid-19, termasuk di kota Barcelona. Sebagai bentuk apreseasinya, warga pun berbondong-bondong memberikan berbagai bantuan kepada tim medis, termasuk memasok makanan sehari-hari.   

Suporter garis keras Barcelona, Boixos Nois juga ikut ambil bagian dalam aksi bagi-bagi makanan itu. Perwakilan Nois seperti dilansir dari Marca memasok makanan ke rumah sakit Valle de Hebron Hospital. Sayang, aksi sosial mereka harus ternoda oleh tindak kekerasan terhadap suporter rival. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Aksi Sosial

Seperti dilansir dari Marca, dua orang supoter Boixos Nois anggota kelompok Brigadas Blanquiazules, suporter Espanyol--rival sekota Barcelona--yang juga ikut dalam aksi bagi-bagi makanan di hari itu.   

Penyerangan bermula salah seorang anggota Blanquiazules tengah berjalan sendirian di sekitar rumah sakit. Dia kemudian berpapasan dengan dua orang suporter Boixos Nois, yang kebetulan mengenalnya.

"Anda tahu siapa ini? ujar salah seorang pria sembari merangkul bahu korban. Sejurus kemudian, dia lalu melayangkan bogem mentah ke bagian wajah suporter Espanyol tersebut.

3 dari 3 halaman

Direkam Pelaku Lain

Aksi ini direkam oleh rekan pelaku yang lain dan videonya kini ramai beredar di media sosial.  

Mendapat serangan tiba-tiba, korban pun segera balik badan dan berlari menyelamatkan diri. Kedua pelaku sempat mengejar, namun korban lebih cepat dan segera meninggalkan pelaku lewat eskalator. 

Aksi pemukulan itu sempat membuat takut warga yang kebetulan hendak melintas di lokasi kejadian. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini