Sukses

7 Drama Korea yang Bisa Anda Saksikan di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Jakarta - Drama Korea atau drakor sangat dinikmati para perempuan. Selain jalan ceritanya yang bagus, penonton drama Korea sering dibuat jatuh cinta dengan pemerannya.

Drama Korea  terbagi dalam beberapa genre yaitu romantis, horor, thriller, komedi dan fantasi. Drama Korea cocok ditonton pas lagi bosan di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona lebih masif lagi.

Jangan lupa menonton serial drama tersebut di website atau aplikasi resmi, ya. Kalau sudah selesai menonton, jangan lupa tinggalkan rating bagus di drama Korea tersebut, untuk menghargai karya drama Korea tersebut. 

Disadur dari Fimela, berikut rekomendasi drama Korea untuk ditonton selama di rumah saja. Selamat menonton!

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-4

  • 1. Stranger From Hell

Drama Korea yang satu ini diadopsi dari webtoon yang judulnya Strangers From Hell. Film ini rilis pada tahun 2019. Film ini menceritakan seorang pemuda bernama Yoong Jong Woo, berusia 20tahunan, pindah ke Seoul untuk bekerja.

Yoong Jong Woo memutuskan tinggal di rumah susun. Namun tingkah laku tetangganya memiliki tingkah laku yang aneh. Film ini menceritakan tentang keadaan rumah susun, yang dihuni oleh sekumpulan psikopat. 4 psikopat yang disorot di film ini memiliki karakter yang berbeda.

Kalau kalian tertarik dengan genre thriller, drama Korea Strangers From Hell ini sangat cocok ditonton waktu di rumah saja.

  • 2. Hotel Del Luna

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh IU, seorang idol Korea yang memiliki banyak penggemar. Hotel Del Luna merupakan drama dengan genre horor tapi romantis. Drama korea yang satu ini menceritakan tentang kehidupan manusia setelah meninggal.

Jang Manwol yang diperankan oleh IU ini merupakan seorang hantu. Ia di kutuk menjadi penjaga hotel Del Luna selama 1300tahun. Hotel Del Luna adalah hotel yang menampung arwah orang meninggal. Drama ini juga menceritakan tentang kisah cinta seorang manusia dengan hantu.

  • 3. Crash Landing On You

Film ini sukses membuat perasaan para perempuan terombang-ambing. Cerita drama Korea Crash Landing on You menceritakan tentang kisah cinta yang terhalang asal negara. Yoon Se Ri adalah seorang pebisnis di Korea Selatan. Kapten Ri Jeong Hyeok adalah petinggi militer Korea Utara.

Banyak konflik yang terjadi di film ini. Mulai dari perbedaan negara, ideologi sampai dengan konflik keluarga. Drama Korea ini juga akan membuat penontonnya dibanjiri air mata.

Jangan lupa memasukkan Crash Landing on You ke dalam list drama kalian.

  • 4. Dr. Romantic 2

Drama Korea yang satu ini telah sukses dengan drama pertamanya yaitu Dr. Romantic. Drama Korea ini menceritakan tentang dokter, dan mengangkat kehidupan di dunia medis.

Drama ini termasuk drama medis terbaik di Korea Selatan. Selain memberikan gambaran tentang dunia medis, drama ini juga mengajarkan tentang kehidupan, melalui kisah pasien maupun kisah para pasien.

Bagi yang tidak suka adegan pembedahan, tidak disarankan untuk melihat drama Korea yang satu ini. Drama ini sangat cocok ditonton untuk orang yang suka dengan drama kehidupan atau drama kedokteran.

3 dari 3 halaman

5-7

  • 5. Extra Ordinary You

Drama Korea yang satu ini juga diadaptasi dari webtoon. Extra Ordinary You memiliki genre fantasi dan romantis tentang anak SMA.

Drama ini memiliki konsep yang unik dan susah ditebak, dan memiliki 32 episode yang menarik. Extra Ordinary You diperankan oleh Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh, dan Ro Woon sebagai Ha Roo.

Eun Dan Oh memiliki sifat yang cerewet dan sifat Ha Roo sabar. Uniknya, Eun Dan Oh bukanlah seorang pemeran pertama, melainkan seorang figuran saja. Eun Dan Oh ingin merubah takdirnya, dan ingin menentukan kisahnya sendiri.

  • 6. Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drama terbaru yang akan menemani kalian #dirumahaja. Drama Korea ini juga diadaptasi dari kisah webtoon. Itaewon Class adalah drama dengan 16 episode. Drama ini menceritakan tentang Park Sae Ro Yi yang diperankan Park Seo Joon, pindah sekolah ke SMA Gwangjin. Namun ia mendapat masalah disekolah tersebut.

Drama ini memiliki banyak konflik, hingga menyebabkan Sae Ro Yi dimasukkan dalam penjara selama 3 tahun. Setelah dilepaskan dari penjara, Sae Ro Yi membuka bisnis restoran, dan kemudian ia sukses.

  • 7. Vagabond

Vagabond adalah drama korea terbaik pada tahun 2019 lalu. Drama korea ini dibintai oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Drama Korea ini, menceritakan tentang konspirasi besar dibalik kecelakaan pesawat. Kecelakaan pesawat tersebut menewaskan 200orang, termasuk keponakan Cha Dal Gun.

Cha Dal Gun adalah tokoh yang diperankan oleh Lee Seung Gi, melakukan penyelidikan. Kemudian ia dibantu oleh Go Hae Ri yang diperankan oleh Bae Suzy. Go Hae Ri adalah seorang perempuan yang berprofesi sebagai agen rahasia. Ia bekerja untuk Badan Intelijen Nasional.

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

SILATURAHOME PONARYO