Sukses

Siapa Lawan Tersulit Bek Liverpool?

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk ikut berpartisipasi dalam tanya-jawab di twitter. Bek asal Belanda itu mengungkapkan siapa lawan terkuatnya selama berkarier di lapangan hijau.

"Ada striker yang sangat sulit dilawan, tetapi mungkin Lionel Messi," tulis Van Dijk lewat akun twitternya, @VirgilvDijk.

Van Dijk dua kali menghadapi Messi pada Liga Champions musim lalu di fase semifinal. Pada leg pertama, Messi mempecundangi Van Dijk dan membawa Barcelona menang 3-0 di Nou Camp atas Liverpool.

Namun pada leg kedua di Anfield, giliran Van Dijk yang membuat Messi tidak berkutik. Kinerja Van Dijk di lini belakang membuat Liverpool menang 4-0 dan lolos ke final lalu juara.

Selain menyebut soal Messi, Van Dijk juga menyebut nama striker Manchester City, Sergio Aguero. Ia mengatakan, Aguero merupakan striker yang sulit dikawal.

"Striker tersulit yang pernah Anda kawal?" tulis akun @Charlie.

"Aguero," kata Van Dijk.

 

 

2 dari 3 halaman

Jawab Pertanyaan Rekan Setim

Selain pengguna twitter biasa, Van Dijk juga menjawab pertanyaan dari rekan setimnya sendiri. Ia menjawab pertanyaan antara lain dari Giorginio Wijnaldum.

Kolega Van Dijk di Liverpool dan timnas Belanda itu menanyakan kondisi terkini setelah para pemain menjalani karantina mandiri lantaran virus corona.

"Bagaimana kondisimu saat ini," tanya Wijnaldum.

"Merasa baik, teman, tubuh saya sudah siap ketika kita akan bermain lagi," kata Van Dijk.

3 dari 3 halaman

Dihentikan

Liga Inggris musim 2019/20 untuk sementara dihentikan lantaran pandemi virus corona covid-19. Liverpool sedang memimpin klasemen hingga pekan ke-29 dengan 82 poin.

Pasukan Jurgen Klopp unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City. Keunggulan itu membuat Liverpool disebut layak juara andai musim ini dihentikan lantaran virus corona.