Sukses

Eks Striker Arsenal: Wenger Seperti Kakek yang Enak Diajak Ngobrol

Liputan6.com, London - Lukas Podolski tak malu memberikan pujiannya pada manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger. Ia bahkan menyebut sangat senang bisa memperkuat Arsenal meski hanya tiga tahun.

Podolski bergabung ke Arsenal tahun 2012. Saat itu ia direkrut dari FC Koln dengan harga 13 juta euro atau Rp 233 miliar.

Penampilan Podolski terbilang cukup apik meski tak menjadi pilihan utama. Ia mampu menyumbang 31 gol dari 82 laga di semua kompetisi.

"Wenger manajer yang hebat. Saya juga senang melihatnya di luar lapangan," ujar Podolski seperti dilansir Evening Standard.

"Bagi saya Wenger seperti sosok kakek, dia orang yang cerdas dan enak diajak ngobrol. Selain itu dia mahir berbagai macam bahasa tanpa pernah marah," ujar eks striker Arsenal itu menambahkan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sakit Hati

Di sisi lain Podolski juga tak marah meski pada tahun terakhirnya ia sempat dipinjamkan ke Inter Milan. Saat itu striker asal Jerman ini kalah bersaing dengan Alexis Sanchez.

"Jika Anda melihat statistik saya maka sebenarnya tidak terlalu buruk. Saya terlibat dalam banyak gol dan assist," kata Podolski.

"Hubungan saya dengan fans Arsenal juga sangat positif. Kami sukses meraih Piala FA tahun 2014 setelah menanti cukup lama. Keluarga saya juga sangat betah di London."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris