Sukses

Wawan Hendrawan Belum Berniat Pensiun dari Bali United

Denpasar- Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, rupanya belum berpikir untuk pensiun dalam waktu dekat. Walau telah menginjak usia 37 tahun, Wawan menilai hal itu bukan sebuah halangan.

Wawan Hendrawan merupakan satu dari beberapa pemain yang sudah berusia senja di Shopee Liga 1 2020. Namun, Wawan masih mampu bersaing dan mendapatkan posisi di tim inti Bali United.

Saya rasa usia bukan jadi ukuran mutlak untuk pemain sepak bola. Contoh ada Buffon yang usianya sudah 42 tahun, tapi tetap bisa konsisten bermain. Di Indonesia juga ada Christian Gonzales yang sekarang sudah 40 tahun lebih," kata Wawan seperti dikutip situs resmi Bali United, Sabtu (28/3/2020).

"Jadi saya pribadi belum tahu sampai umur berapa saya akan bermain sepak bola. Justru menurut saya pribadi dan apa yang saya rasakan, kita akan lebih tenang dan menguasai emosi ketika di lapangan. Itu yang paling penting dari seorang penjaga gawang menurut saya," ujar Wawan.

Bali United memang sudah mengantisipasi kondisi Wawan dengan merekrut kiper muda, Nadeo Argawinata sebagai pelapis. Namun, pada kenyataannya Wawan sejauh ini masih mendapatkan kepercayaan bermain dalam 3 laga awal Shopee Liga 1 2020.

Wawan Hendrawan bergabung dengan Bali United pada 2017 dan sudah mencatatkan 81 penampilan. Adapun di Timnas Indonesia, kiper berpostur 178 cm itu memiliki 1 caps.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Dihentikan

Wawan Hendrawan dan para pemain Bali United lainnya saat ini sedang mendapatkan waktu liburan. Hal itu dilakukan karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus dihentikan sementara karena pandemi virus corona.

PSSI terpaksa mengambil keputusan tersebut dan menunda kompetisi sampai 29 Mei 2020. Jika tak ada halangan, kompetisi baru digelar kembali pada 1 Juli 2020.

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Benediktus Gerendo, Published 29/3/2020)