Sukses

3 Tips agar Tidak Bosan Jalani WFH karena Pandemi Corona Covid-19

Jakarta - Virus Corona penyebab COVID-19 semakin menakutkan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun menetapkan virus ini sebagai pandemi karena penyebarannya yang masif.

Per Sabtu (28/3/2020), kasus positif virus Corona melewati angka 500 ribu dengan jumlah kematian lebih dari 23 ribu.

Tingginya angka tersebut membuat pemerintah menggalakkan kampanye bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Kampanye tersebut bertujuan mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengurangi penyebaran virus tersebut. Namun, sebagian besar dari Anda mungkin sudah mulai bosan dan jenuh berada di rumah saja.

Apalagi bagi sebagian orang yang biasanya menghabiskan waktu dengan pergi nongkrong entah ke kafe atau bioskop. Perlu tips-tips khusus agar Anda yang melakukan WFH tak merasakan bosan atau kesepian.

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan oleh pekerja untuk mengusir rasa bosan, jenuh dan kesepian ketika melakukan WFH selama pandemi Corona. Berikut Bola.com berikan tipsnya yang dilansir dari berbagai sumber:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dengarkan Lagu Favorit

Mengusir bosan saat WFH bisa dilakukan dengan memutar lagu favorit. Jika di kantor perlu menggunakan headset agar tak mengganggu teman sebelah, ketika di rumah atau kos anda tak butuh itu.

Sembari mendengarkan lagu pun Anda bisa bernyanyi sesuka hati. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan, apalagi sampai menganggu tetangga.

3 dari 4 halaman

2. Menonton Flim

Bekerja dari rumah dapat memunculkan rasa bosan dengan cepat. Anda bisa menonton flim di Youtube atau layanan film streaming.

Anda bisa menonton flim dengan durasi pendek saat jam kerja dan durasi panjang saat kerjaan sudah selesai. Ingat jangan sebaliknya.

4 dari 4 halaman

3. Main Games

Bermain gim bisa menjadi kegiatan yang pas ketika Anda mulai bosan menjalani WFH. Anda bisa menyelesaikan gim-gim dengan durasi permainan pendek.

Namun, anda perlu mengontrol durasi bermain gim saat jam kerja. Sering kali, para gamers terlena dan meninggalkan pekerjaan yang harus diselesaikan.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 28/3/2020)

 

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.