Sukses

5 Trisula Paling Mengerikan dalam Sejarah Sepak Bola

Jakarta - Memiliki trio striker maut mematikan sama pentingnya dengan memiliki pertahanan yang solid. Kehadiran trio penyerang ini sebagai bukti istilah pertahanan terbaik dalam sepak bola adalah menyerang.

Tak jarang trio penyerang mampu mengubah irama pertandingan dan pada saat tertentu menghasilan trofi baik dalam kompetisi atau turnamen.

Liverpool dan Barcelona selama bertahun-tahun menikmati keuntungan dengan kombinasi penyerang mematikan. Mereka menjadi momok yang ditakuti lini pertahanan lawan jika bertemu dalam pertandingan.

Musim ini, trio penyerang menyerang Liverpool tampil paling menonjol. Mereka menjadi satu di antara yang terbaik dalam sepak bola modern.

Lantas ada di posisi berapakah, trio penyerang Liverpool dibandingan dengan trisula maut paling menakutkan dalam sepanjang sejarah sepak bola. Berikut Bola.com merangkum 5 trisula maut tersebut seperti dilansir Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

1. Barcelona: Messi, Suarez, Neymar

Barcelona sempat memiliki trio paling menakutkan di dunia. Mereka mempercayakan lini depan kepada Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar dan berjuluk trio MSN.

Selama tiga musim, trio ini mencetak 364 gol. Mereka juga sempat mempersembahkan treble winner untuk Barceloan musim 2014-2015 dengan total gol 131.

Sayang trio ini pecah pada musim panas 2017 setelah Neymar hengkang. Pemain berpaspor Brasil itu memilih pergi ke Paris Saint-Germain dengan rekor pembelian termahal dunia.

3 dari 6 halaman

2. Real Madrid: Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo

Selama tiga tahun mendominasi Eropa, Real Madrid memiliki trio maut yang terdiri dari Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Mereka mencetak lebih dari 200 gol.

PAda final Liga Champions 2018, Bale dan Benzema menjadi pencetak gol Real Madrid dan memastikan trofi ketiga secara berturut-turut.Trio ini pecah pada musim panas 2018 setelah Ronaldo memilih hengkang ke Italia untuk membela Juventus.

4 dari 6 halaman

3. Barcelona: Henry, Eto'o, Messi

Sebelum era Trio MSN, Barcelona pernag menciptakan trio maut pada 2008. Lini depan mereka dihuni oleh Samuel Eto'o, Thierry Henry, dan Lionel Messi.

Mereka mampu menciptakan 100 gol gabungan di musim 2008-2009 dan Barcelona meraih treble.

5 dari 6 halaman

4. Manchester United: Ronaldo, Rooney, Tevez

Manchester United dari 2007-2009 menurunkan Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo dan Carloz Tevez sebagai trisula maut. Trio ini mampu menghasilkan 140 gol dan memenangkan dua gelar Premier League dan satu Liga Champions.

Mereka juga mempersembahkan trofi Piala Dunia Antarklub, sebuhak pencapaian yang tak bisa bisa diraih tim Inggris lainnya.

6 dari 6 halaman

5. Liverpool: Firmino, Mane, Salah

Liverpool memiliki trio maut yang terbentuk pada 2017. Trio ini berisikan Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Trio ini mampu mempersembahkan Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Kini, trio tersebut telah mencetak gol lebih dari 100.

Sumber: Sportskeeda