Sukses

Risiko Penularan Corona Covid-19 Masih Tinggi, AFF Tunda 4 Kejuaraan

Federasi Sepak Bola Asean (AFF) menunda empat ajang tahun ini akibat wabah virus Corona. Salah satunya Piala AFF Wanita di Filipina pada Mei

Jakarta Federasi Sepak Bola Asean (AFF) resmi akan menunda empat ajang tahun ini akibat wabah virus Corona. Empat ajang yang bakal ditunda yakni Piala AFF Wanita di Filipina pada Mei, kemudian Piala AFF Wanita U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19.

Tiga ajang yang disebut terakhir akan digelar di Indonesia pada Juni, Juli, dan Agustus.

"Situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya dan menimpa seluruh dunia, termasuk Asia Tenggara. Kami yakin bisa melewatinya bersama. Peran kita dibutuhkan untuk melewati semua ini," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam situs resmi AFF.

Seperti konfederasi sepak bola benua lainnya, misal UEFA dan Conmebol yang telah menunda hajatan Piala Eropa dan Copa America.

“Risiko penularan penyakit pada kerumunan massa seperti ajang sepak bola sangat tinggi. Kami telah membuat keputusan untuk meminimalkan kontak dengan tujuan melindungi keselamatan dan kesehatan kami sebagai keluarga dan komunitas," katanya.

Empat hajatan AFF lainnya akan berlangsung sesuai jadwal, yakni Piala AFF Wanita U-15 di Indonesia pada September, serta tiga ajang di Thailand, yakni Piala AFF Futsal, Futsal Antarklub, dan Sepak Bola Pantai AFF.

Sementara itu, Piala AFF tetap berlangsung sesuai jadwal, yakni mulai bulan November.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Piala AFF 2020

Satu di antara jadwal turnamen yang tidak berubah ialah Piala AFF 2020. Ajang ini bakal berlangsung pada23 November - 31 December 2020 dengan sistem kandang-tandang.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Wiwig Prayugi, published 26/3/2020)

 

 

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus Corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.