Sukses

Arteta Kena Virus Corona, Liga Inggris Rapat Darurat

Operator Liga Inggris bereaksi usai Arsenal mengumumkan pelatih mereka, Mikel Arteta terkena virus corona.

Liputan6.com, London - Operator Liga Inggris bereaksi usai Arsenal mengumumkan pelatih mereka, Mikel Arteta terkena virus corona. Lewat situs resminya, pihak Liga Inggris akan mengadakan pertemuan darurat.

"Menyambut pengumuman Arsenal, pihak Liga Inggris akan mengadakan rapat darurat, Jumat (13/3/2020) waktu setempat," tulis Liga Inggris.

Pertemuan itu rencananya akan membahas nasib pertandingan di sisa musim 2019/20. Liga Inggris musim ini telah memasuki pekan ke-29, yang berarti tinggal 10 pertandingan lagi.

"Operator Liga Inggris tidak akan membuat pernyataan lain sampai rapat itu berlangsung," tulisnya.

Seperti diketahui, Arsenal lewat situs resminya mengumumkan Arteta positif terkena virus corona. Pihak klub pun telah meminta para pemain mengisolasi diri di rumah masing-masing.

"Pusat latihan kami, London Colney ditutup setelah Pelatih Mikel Arteta positif terkena virus COVID-19, sore ini," tulis Arsenal.

Arsenal semula dijadwalkan bakal meladeni Manchester City dan Brighton Albion dalam waktu dekat. Namun dua laga itu ditunda menyusul pengumuman Arteta yang terkena virus corona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

Arteta sendiri mengaku kecewa dengan kondisinya saat ini. Pelatih asal Spanyol itu memutuskan mengambil tes virus corona usai merasa ada yang tak beres dengan kesehatannya.

"Ini benar-benar mengecewakan. Tetapi saya mengambil tes setelah merasa tidak enak. Saya akan kembali bekerja segera setelah diizinkan kembali," katanya.

3 dari 3 halaman

Pengumuman Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.