Sukses

Jadwal Liga Spanyol: Virus Corona Ganggu Rivalitas Barcelona dan Real Madrid

Karena virus corona, laga liga Spanyol termasuk yang melibatkan Barcelona dan Real Madrid bakal digelar tanpa penonton hingga dua pekan kedepan.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dan Barcelona sedang berkerjaran poin untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Namun rivalitas mereka sedikit terganggu dengan adanya virus corona.

Baru saja dipastikan, mulai pekan ke-28, Liga Spanyol bakal digelar tanpa penonton selama dua pekan. Pemain pun sempat meminta laga ditunda saja.

Real Madrid berambisi mengambil kembali puncak klasemen dari genggaman Barcelona. Syaratnya, Los Galacticos harus menang atas Eibar pada pekan ke-28 Liga Spanyol, akhir pekan nanti.

Tim asuhan Zinedine Zidane untuk sementara berada di posisi kedua dengan 56 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi pertama.

Di atas kertas, Eibar bukan lawan yang dapat menyulitkan Real Madrid. Namun Zidane harus tetap jeli dalam menurunkan komposisi timnya.

Pasalnya, Real Madrid akan bertandang ke markas Manchester City tengah pekan depan. Tenaga para pemain kunci Real Madrid tentu tidak bisa dikuras di laga melawan Eibar.

Alhasil, Zidane tampaknya akan mengombinasikan para pemain kunci dengan pemain pelapis di laga akhir pekan nanti. Beberapa nama seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Karim Benzema sepertinya akan diistirahatkan.

Di sisi lain, Barcelona bakal berhadapan dengan tuan rumah, Mallorca. Sama dengan Real Madrid, laga melawan Mallorca boleh dibilang sebagai laga enteng.

Pada dua pertemuan terakhir, Barcelona selalu menang dengan selisih gol mencolok. Barcelona menggulung Mallorca 5-0 pada musim 2013, dan 5-2 di paruh pertama musim ini.

Berikut jadwal Liga Spanyol selengkapnya

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 14 Maret 2020

03.00 WIB, Real Madrid vs Eibar

19.00 WIB, Leganes vs Real Valladolid

22.00 WIB, Valencia vs Levante

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Minggu 15 Maret 2020

00:00 WIB, Mallorca vs Barcelona

03.00 WIB, Celta Vigo vs Villarreal

18.00 WIB, Espanyol vs Deportivo Alaves

20.00 WIB, Real Sociedad vs Osasuna

22.00 WIB, Athletic Bilbao vs Atletico Madrid

 

Senin, 16 Maret 2020

00:30 WIB, Granada vs Getafe

03:00 WIB, Sevilla vs Real Betis

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.