Sukses

Fans MU Khawatirkan Kondisi Bruno Fernandes Jelang Derby Manchester

Bruno Fernandes menjadi favorit penggemar di Old Trafford berkat penampilan briliannya di klub. Pemain berusia 25 tahun tersebut direkrut MU dari Sporting CP

Liputan6.com, Manchester - Jelang derby melawan Manchester City, beberapa penggemar Manchester United (MU) mengkhawatirkan bintang anyar mereka Bruno Fernandes. Mereka cemas Fernandes bermain terlalu banyak setelah ia juga tampil sebagai starting XI untuk pertandingan Piala FA lawan Derby County.

Fernandes tiba di MU menjelang akhir bursa transfer Januari. Ia telah menjadi favorit penggemar di Old Trafford berkat penampilan briliannya di klub.

Pemain asal Portugal itu sudah mencetak tiga gol dan dua assist dalam enam pertandingan pertamanya. Dan bisa menambah jumlah golnya di Midlands pada Kamis malam.

Namun beberapa penggemar MU lebih suka melihat Fernandes diistirahatkan saat melawan tim dari liga yang lebih rendah. Dengan begitu dia bisa tampil segar untuk pertandingan hari Minggu melawan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Juara

Sementara itu, MU sangat berharap memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya sejak 2016. MU sendiri sudah lolos ke perempat final dan akan bertemu klub degradasi Liga Premier Norwich City.

Di sisi lain kehadiran Fernandes mampu mendongkark penampilan MU. Ini disampaikan Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs.

3 dari 3 halaman

Pemain Fantastis

Pemain berusia 25 tahun tersebut ditebus MU dari Sporting CP dengan banderol 47 juta poundsterling (Rp 850 miliar), pada 29 Januari 2020. Namun, nilai tersebut bisa melonjak hingga 67,6 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) tergantung dengan performa Bruno Fernandes.

"Dia pemain yang fantastis. Dia mengangkat atmosfer di klub, dia telah mengangkat semua orang di sekitarnya dan ini masih dini. Saya menilai dia masih bisa menjadi lebih baik," kata Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes