Sukses

Saudara Bintang Liverpool Tewas dalam Kecelakaan Bus Rombongan Klub Sepak Bola

Kendaraan yang membawa klub sepakbola Guinea mengalami kecelakaan di Timbo. Saudara gelandang Liverpool, Naby Keita, termasuk korban meninggal dalam kejadian tersebut.

Liputan6.com, Timbo - Sembilan orang tewas dan 18 lainnya cedera setelah bus yang membawa klub sepakbola Guinea, Etoile de Guinee, mengalami kecelakaan, Kamis waktu setempat (5/3/2020)..

Salah satu korban meninggal adalah Almamy Keita, saudara gelandang Liverpool Naby Keita. Kecelakaan, yang terjadi di Timbo, sekitar 250 kilometer dari ibukota Guinea, Conakry, juga menyebabkan 18 orang cedera, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Etoile de Guinee, adalah tim yang bermain di level kedua Liga Guinea. Mereka sedang melakukan perjalanan ke kota Kankan untuk menghadapi Karifamoriah.

Menurut surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, bus itu membawa 27 penumpang, yang terdiri dari 22 pemain, empat anggota tim dan pengemudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rem Blong

Usai kejadian, Profesinel Ligue Guineene de Football atau federasi sepakbola setempat menyatakan rasa duka mendalam atas kecelakaan itu. Mereka kemudian mengkonfirmasi nama-nama sembilan orang yang meninggal.

Berbicara kepada Guineematin.com, manajer Etoile de Guinée d'Abdourahmane Conde menduga kecelakaan akibat tak berfungsinya rem di jalan menurun. "Dia kehilangan kendali atas kendaraan dan menabrak pohon."

3 dari 3 halaman

Kaget dan Sedih

Terkait dengan musaibah ini Naby Keita mengaku kaget, dan sedih. Ia pun menuangkan perasaannya di profil Instagram-nya: "Saya terkejut, sedih dan patah hati mendengar berita mengerikan ini.

"Belasungkawa tulus saya untuk tim #etoiledeguinee dan sepak bola Guinea, semoga jiwa mereka beristirahat dalam damai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.