Sukses

Virus Corona Mengancam, Tak Ada Rencana Duel Shopee Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Buntut dari virus Corona tersebut menyebabkan duel pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dibatalkan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 tak punya rencana menggelar pertandingan tanpa penonton. Hingga saat ini, LIB masih membuat keputusan seusai dengan arahan pemerintah terkait isu virus Corona.

Pada Senin (2/3/2020), Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan dua warga Depok sudah terinfeksi virus Corona. Sejak saat itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan menyetop izin keramaian untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Indonesia.

Buntut dari virus Corona tersebut menyebabkan duel pekan kedua Shopee Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (7/3/2020) dibatalkan.

Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri mengatakan, pihaknya tidak bakal membuat keputusan sepihak. Mereka juga tidak punya rencana menggelar pertandingan Shopee Liga 1 2020 tanpa penonton.

"Pencegahan kita sejalan dengan kebijakan pemerintah. Pemerintah bagaimana melakukan langkah-langkah dengan menjaga kesehatan, kita sejalan dengan itu, kecuali kalau pemerintah menginstruksikan ya (mengosongkan stadion)," kata Cucu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lain Sesuai Jadwal

Lebih lanjut, Cucu mengatakan, untuk pertandingan lainnya di pekan kedua Shopee Liga 1 2020 akan berjalan sesuai jadwal. Terlebih, pemerintah daerah lainnya tidak membuat aturan seperti di DKI Jakarta mengenai virus Corona.

"Penundaan (Persija vs Persebaya) karena ada surat dari Gubernur DKI Jakarta. Di tempat lain, saya rasa sudah sejalan dengan pemerintah pusat, saya percaya kepada pemda. Ini jangan dijadikan momok," ujar Cucu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.