Sukses

Virus Corona Mengganas, Nasib Liga Italia Serie A Terancam

Liga Italia bisa ditunda total menyusul rencana pelarangan kegiatan olahraga selama sebulan karena virus corona.

Liputan6.com, Roma- Kelangsungan Liga Italia Serie A 2019-2020 terancam. Pemerintah Italia dikabarkan berencana menunda seluruh kegiatan olahraga selama satu bulan akibat semakin parahnya penyebaran virus corona di negeri Pizza.

Pandemi virus corona di Italia memang semakin parah. Lebih dari 2.000 orang positif mengidap corona. Jumlah korban meningkat drastis 428 orang pada Selasa (3/3/2020).

Korban tewas akibat virus corona di Italia juga terus bertambah. Kini sudah ada 79 orang meninggal dunia. Padahal pada awal pekan ini baru 27 korban jiwa.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan pemerintah Italia sedang mempertimbangkan menunda seluruh kegiatan olahraga di negaranya selama sebulan demi mengurangi penyebaran virus corona.

Penundaan kegiatan olahraga ini tidak hanya berlaku di wilayah yang terkena dampak virus corona saja, melainkan akan berlangsung di seluruh Italia.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terancam

Komunitas ilimiah di Italia telah menyarankan penundaan kegiatan yang melibatkan massa banyak kepada pemerintah Italia demi membendung penyebaran virus corona.

Jika proposal komunitas ilmiah ini disetujui Perdana Menteri Giuseppe Conte maka nasib Liga Italia Serie A musim 2019-2020 terancam.

Ditunda sebulan akan menimbulkan kekacauan luar biasa. Apalagi pada musim panas nanti ada ajang Euro 2020. Italia termasuk salah satu tuan rumah.

3 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Menurut laporan Football Italia, jika sampai ada pelarangan acara olahraga sebulan, Liga Italia Serie A bisa mengarah ke penangguhan total musim 2019-2020. Penangguhan total akan terjadi jika opsi lainnya memainkan seluruh pertandingan tanpa penonton juga tidak diperbolehkan.

Saat ini saja beberapa pertandingan Liga Italia Serie A telah menjadi korban dan terpaksa ditunda akibat virus corona. Namun penundaan hanya berlaku pada pertandingan yang digelar di wilayah utara.

Salah satu laga yang juga ditunda adalah super big match Juventus melawan Inter Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.