Sukses

Erling Haaland Berambisi Tiru Pencapaian Zlatan Ibrahimovic

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland ternyata begitu mengagumi sosok Zlatan Ibrahimovic.

Jakarta- Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland, rupanya begitu mengagumi sosok Zlatan Ibrahimovic. Haaland pun berambisi dapat mengikuti prestasi Ibrahimovic di Eropa.

Mantan kapten Timnas Swedia itu merupakan satu di antara pesepak bola yang kerap gonta-ganti klub. Sepanjang kariernya, Zlatan Ibrahimovic sudah pernah bermain di Belanda, Italia, Inggris, Spanyol, dan Amerika Serikat.

Dia memulai kariernya bersama Malmo FF. Kemudian Ibrahimovic memperkuat Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy

Meski telah berusia 38 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih bisa bersaing di kompetisi Eropa. Saat ini, Ibra kembali ke Milan pada bursa transfer Januari 2020.

Zlatan Ibrahimovic tanpa diragukan lagi adalah satu di antara striker terbaik di dunia. Sejauh ini, dia telah mencetak 477 gol dari 797 pertandingan di level klub, dan 62 gol dari 116 caps bersama Timnas Swedia. Bukan hanya itu, dia juga telah merasakan 31 trofi juara.

"Saya suka mentalitas Zlatan Ibrahimovic dan bagaimana dia melihat hal-hal yang berbeda. Saya menilai saya selalu memiliki kepercayaan diri itu juga. Itulah saya," Erling Haaland.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagum dengan Ibrahimovic

Erling Braut Haaland juga mengaku kagum dengan karier luar biasa yang dijalani Zlatan Ibrahimovic sepanjang kariernya. Dia pun berharap untuk bisa mengikuti jejak prestasi Ibra.

"Saya juga suka bagaimana dia bergerak dari satu klub ke klub lain, di negara lain, di mana itu tidak mudah. Tetapi, dia selalu masuk dan hanya membobol gawang, dari detik pertama. Saya suka melihat itu," pujinya.

"Kami berdua striker dan kami tinggi. Tetapi kami memiliki permainan yang berbeda. Sulit untuk membandingkan kami. Saya adalah saya," pungkas Haaland.

Erling Braut Haaland sejauh ini telah memperkuat empat klub. Dia mengawali kariernya di klub Bryne, sebelum akhirnya pindah ke Molde, RB Leipzig, dan gabung Borussia Dortmund.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 03/03/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.