Sukses

Arteta: Arsenal Harus Terus Dukung Aubameyang

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merasa sangat terpukul karena langkah timnya di Liga Europa harus terhenti.

Jakarta Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merasa sangat terpukul karena langkah timnya di Liga Europa harus terhenti. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, meminta timnya untuk mendukung pemain asal Gabon itu.

Arsenal menelan hasil minor pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (27/2/2020). Mereka takluk 1-2 dari Olympiacos pada duel yang berlangsung selama 120 menit.

Hasil itu tidak cukup, mengingat Arsenal hanya menang 1-0 pada leg pertama di Yunani. The Gunners tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2.

Sebagai finalis musim lalu, kegagalan pada 32 besar jelas jadi pukulan telak bagi Arsenal. Semua pemain kecewa, tetapi Arteta mengatakan Aubameyang merupakan satu di antara pemain yang paling menyesal.

"Dia (Aubameyang) patah hati. Jelas, dia mencetak gol ajaib yang seharusnya bisa membawa kami lolos, dan dengan tembakan terakhirnya pada pertandingan itu, dia mendapatkan peluang terbaiknya," ujar Arteta.

"Dia merasa sangat bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami akan coba terus mendukung dia. Dia telah fenomenal sepanjang musim ini bagi kami dan sekarang para pemain harus mendukung dia," lanjut eks gelandang Arsenal itu.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Beri yang Terbaik

Lebih lanjut, tentang kegagalan tersebut, Mikel Arteta yakin timnya sudah berjuang melakukan yang terbaik. Sikap para pemain pun luar biasa, Arsenal hanya tidak beruntung kebobolan pad amenit akhir.

"Kami semua sangat terpuruk, frustrasi, kecewa, tetapi pesan saya pada para pemain adalah saya selalu berada di belakang mereka," imbuh Arteta.

"Saya berterima kasih kepada mereka untuk usaha dalam pertandingan, untuk sikap dan sifat mereka yang terlihat pada reaksi mereka setelah kami kebobolan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Aubameyang

Kembali bicara soal Aubameyang, Arteta memuji sikap sang kapten yang tetap bicara di depan media selepas kekalahan tersebut. Aubameyang bisa menelan rasa kecewanya sebentar untuk berbicara.

"Saya kira reaksinya setelah pertandingan itu--dengan menghadapi media dan bicara seperti itu, dia menunjukkan reaksi yang benar-benar dewasa," ujar Arteta.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 01/03/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.