Sukses

Persiraja vs Bhayangkara FC Jadi Panggung Duel Striker Anyar

Jakarta - Tim promosi Persiraja Banda Aceh menghadapi Bhayangkara FC pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020). Duel ini akan jadi ajang pertarungan dua striker asing anyar bagi kedua tim, Vanderley Francisco dan Ezechiel N'Douassel.

Kedua pemain tersebut terbilang bukan wajah baru di sepak bola Indonesia. Vanderley Francisco sudah bermain di Indonesia sejak musim lalu dengan berseragam Semen Padang. Sementara itu, Ezechiel sudah berkiprah di Indonesia sejak 2017 bersama Persib Bandung.

Namun, di Shopee Liga 1 2020, kedua pemain tersebut sudah berganti seragam. Vanderlei kini bakal menjadi ujung tombak Persiraja yang merupakan tim promosi, sementara Ezechiel memutuskan bergabung bersama Bhayangkara FC setelah mengundurkan diri dari Persib.

Sedikit melihat ke belakang, Vanderlei Francisco yang baru datang pada paruh kedua musim kompetisi Shopee Liga 1 2019, langsung mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam 16 pertandingan. Selama itu, ia mampu mempersembahkan delapan gol meski tak bisa menyelamatkan Kabau Sirah dari jurang degradasi.

Sementara itu, Ezechiel yang sudah lebih lama berkiprah di Indonesia tentu punya catatan yang lebih baik. Pemain asal Chad itu total mengemas 36 gol dalam 2,5 musim bersama Persib Bandung.

2 dari 3 halaman

Kiprah Ezechiel

Ketika tiba di Bandung pada 2017, Ezechiel mendapat kesempatan tampil dalam 14 pertandingan dan hanya mengemas empat gol. Membayar kepercayaan Persib yang mempertahankannya, Ezechiel mencetak 17 gol dalam 22 pertandingan Liga 1 2018.

Sementara pada musim lalu, Ezechiel mencetak 15 gol dalam 26 pertandingan bersama Persib. Hal itu membuatnya bakal kembali dipertahankan. Namun, striker berusia 31 tahun itu memilih hengkang.

Patut dinantikan bagaimana kedua pemain tersebut akan mengawali kiprahnya di Shopee Liga 1 2020 bersama Persiraja Banda Aceh dan Bhayangkara FC. Mungkin bisa diprediksi dari pertemuan keduanya di laga pekan pertama.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 29/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading