Sukses

Manchester United Bantai Brugge di Liga Europa, Bruno Fernandes Banjir Pujian

Manchester- Manchester United melaju mulus ke babak 16 besar Liga Europa usai menghajar klub asal Belgia, Club Brugge 5-0 di Old Trafford, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. MU lolos dengan agregat 6-1 dan Bruno Fernandes tampil memesona di laga ini.

Gol-gol kemenangan Manchester United dicetak Bruno Fernandes lewat titik putih pada menit 27', Odion Ighalo (34'), Scott McTominay (41'), dan Fred (82' dan 90').

Selain menyumbang gol penalti, Bruno Fernandes menyumbang dua assist pada Ighalo dan McTominay. Usai laga Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujian setinggi langit ke gelandang serang asal Portugal itu.

"Bruno masuk membuat perbedaan besar. Dia terlibat tiga gol di babak pertama. Saya sangat senang dengan kontribusinya. Ia banyak menciptakan peluang emas," kata Solskjaer.

"Dia masuk di tengah musim dalam kondisi bugar. Dia dalam kondisi yang baik. Kami merasa dia adalah sesuatu yang kami butuhkan. Ia pemain siap pakai."

Pelatih asal Norwegia tersebut memuji kinerja pemain Manchester United yang bermain sangat ofensif sepanjang laga.

"Saya sangat senang. Ketika Anda mencetak gol dan bermain seperti ini, Anda akan mendapatkan lebih percaya diri. Itu brilian untuk melihat awal pertandingan. Mereka memiliki niat yang tepat dan menciptakan banyak peluang. Permainan kami lebih lebih hidup setelah hukuman kartu merah buat pemain mereka," katanya.

Keluarnya Simon Deli pada menit ke-23 membuat Manchester United lebih leluasa mengobrak-abrik pertahanan Club Brugge.

2 dari 3 halaman

Gol Odion Ighalo

Manchester United mendominasi jalannya laga melawan Club Brugge. Red Devils unggul mutlak penguasan bola 67 berbanding 33 persen. Sepanjang pertandingan Setan Merah melayangkan 28 kali tembakan ke gawang, 10 di antaranya tepat sasaran.

Selain Bruno, penyerang anyar United, Odion Ighalo, jadi pusat perhatian lewat gol perdananya buat klub. Ia jadi pemain Afrika pertama yang mencetak gol untuk United di semua kompetisi sejak Eric Bailly pada Agustus 2017 melawan Swansea di Premier League.

Sumber: BBC

Disadur dari Bola.com (Ario Josia,published 28/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain
Loading