Sukses

Ousmane Dembele Enggan Tinggalkan Barcelona

Langkah berani diambil oleh winger muda Barcelona, Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Barcelona - Langkah berani diambil oleh diambil Ousmane Dembele. Winger muda Barcelona itu dikabarkan enggan pindah dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas nanti.

Dembele pertama kali diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di tahun 2017 silam. Ia direkrut dari Borussia Dortmund untuk diproyeksikan menjadi pengganti Neymar yang hengkang ke PSG.

Selama tiga tahun terakhir, Dembele bisa dikatakan minim kontribusi bagi skuat El Blaugrana. Hal ini dikarenakan ia kerap terkena cedera sehingga waktunya lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan Barcelona.

Sportsmole mengklaim bahwa Barcelona punya wacana untuk menjual Dembele di musim panas nanti. Namun sang winger diberitakan akan melakukan segala cara agar tidak pindah dari Camp Nou.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seimbangkan Keuangan

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona ingin menjual Dembele untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Dalam tiga tahun terakhir neraca keuangan Barcelona memang agak berat sebelah. Mereka banyak mendatangkan pemain mahal ke Camp Nou namun pemasukan mereka dari penjualan pemain tergolong minim.

Jika kondisi ini terus berlanjut, El Blaugrana berpotensi melanggar FFP. Untuk itu mereka ingin menjual pemain yang sekiranya laku mahal dan tidak terlalu terpakai di tim mereka, dan pilihan mereka jatuh kepada Dembele.

 

3 dari 3 halaman

Ogah Dijual

Laporan yang sama mengklaim bahwa Dembele baru-baru ini menemui manajemen Barcelona. Ia memohon agar tidak dijual di musim panas nanti.

Sang winger merasa sudah kerasan di Barcelona. Ia juga menilai tim asal Catalunya itu cocok untuk perkembangan karirnya sehingga ia mati-matian ingin terus membela Las Azulgrana.

Pada saat itu, ia juga berjanji akan bekerja lebih keras seusai ia pulih dari cedera. Ia berjanji untuk membuktikan potensi sebenarnya di skuat Barcelona.

Kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir di tahun 2022.

Jika Barcelona ingin mendapatkan pemasukan yang besar dari penjualan Dembele, maka mereka harus segera menjualnya di bursa transfer.

Sumber asli : Sportsmole

Disadur dari Bola.net (Penulis, Serafin Unus Pasi, published 26/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.