Sukses

Jelang Shopee Liga 1 2020, Presiden Jokowi Titip 3 Pesan ke PSSI

Jakarta - Presiden Jokowi menitipkan tiga pesan kepada Ketua PSSI, Mochamad Iriawan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Satu di antaranya ialah membuat kompetisi, termasuk Shopee Liga 1 2020, semakin bagus dan berkualitas.

Iriawan menyampaikan tiga pesan dari Presiden Jokowi dalam launching Shopee Liga 1 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM) Harsiwi Achmad, dan Presiden Komisaris SEA Group, Induk Shopee, Pandu P. Sjahrir.

"Saya bangga launching Shopee Liga 1 2020 berlangsung megah. Ini awal menuju yang diharapkan masyarakat terhadap sepak bola Indonesia," ujar Iriawan.

"Arahan dari Presiden Jokowi ada tiga hal. Pertama, Timnas Indonesia harus mendunia. Ini sedang kami kerjakan secara bahu-membahu. Lalu, kompetisi yang baik, aman, bagus, dan enak ditonton," tutur pria yang akrab dipanggil Iwan Bule tersebut.

Presiden Jokowi juga berharap PSSI meningkatkan industri dalam sepak bola. Dengan begitu, pembinaan usia muda dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berkomitmen maksimal terhadap tiga arahan dari Presiden Jokowi itu. Maka dari itu, mohon pengertian pemilik klub untuk melepas para pemainnya demi kebutuhan Timnas Indonesia," jelas Iwan Bule.

2 dari 3 halaman

Emtek Siarkan 306 Pertandingan Shopee Liga 1 2020

Sebanyak 306 pertandingan Shopee Liga 1 2020 akan disiarkan secara langsung dan eksklusif oleh Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group.

Rinciannya, 188 partai bakal mengudara di Indosiar, 38 laga di O Channel, kemudian 226 laga live relay di Vidio, dan 80 pertandingan live streaming eksklusif di Vidio.

Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, berharap pemirsa di seluruh penjuru nusantara mampu menikamti tayangan Shopee Liga 1 di Indosiar, O Channel, dan Vidio.

"SCM sangat bangga memegang rights free to air dan Over the Top Page. Kami akan semaksimal mungkin menyebar tayangan ke seluruh Indonesia," imbuh Harsiwi.

3 dari 3 halaman

Video

Final Liga Champions 2012: Bayern Munchen vs Chelsea
Loading