Sukses

Persipura Jayapura Ingin Pakai Stadion Klabat Manado untuk Liga 1 2020

Persipura Jayapura tak bisa memakai stadion Mandala karena akan dipakai untuk Pekan Olahraga Nasional 2020.

Liputan6.com, Manado- Persipura Jayapura tak akan bermain di Papua saat menjalani Liga 1 2020. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan berbagai stadion dengan klub Liga 2 Sulut United di musim ini.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan verifikasi kondisi Stadion Klabat Manado sebagai home base tim Liga 2 Sulut United dan tim Liga 1 Persipura Jayapura.

Somad dari PT LIB yang memverifikasi kondisi Stadion Klabat Manado sudah memberikan beberapa catatan yang harus dibenahi oleh manajemen Sulut United maupun Persipura Jayapura. Selain tribun penonton dan fasilitasnya, juga kondisi lapangan, termasuk lampu stadion.

"Apalagi untuk pertandingan di malam hari. Lampu kekuatannya baru 103,6 lux, sedangkan sesuai standar PT LIB adalah 800 lux," kata Somad.

Terkait kondisi ini, Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan manajemen Sulut United, Pemprov Sulut, dan sudah mengagendakan untuk bertemu Gubernur Sulut Olly Dondokambey terkait pembenahan Stadion Klabat Manado.

"Kami sudah siapkan lampu yang baru, ini akan kami bicarakan dengan Sulut United dan Gubernur Sulut karena menyangkut asset," ujarnya.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan

Rocky mengatakan, untuk kondisi lampu memang nanti dibutuhkan saat Persipura melakoni pertandingan pada malam hari. Hal yang sama juga dijalani tim lain pada saat bulan puasa.

"Tapi untuk laga perdana melawan PSIS Semarang ini kami bermain sore hari. Semoga semua lancer, dan kami bermain sebagai tuan rumah di Stadion Klabat Manado,"ujar Rocky yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini.

Sesuai jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh PT LIB, laga perdana antara Persipura Jayapura dan PSIS Semarang akan berlangsung pada Minggu (01/03/2020) sore, mulai pukul 15.30 Wita.

Selanjutnya Persipura Jayapura akan menjalani laga away dengan bertandang ke Samarinda untuk menghadapi tuan rumah Borneo FC pada Sabtu (07/03/2020) mendatang. (Yoseph Ikanubun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.