Sukses

MU Berkali-Kali Gagal Bidik Striker Anyar, Diego Jota Masuk Radar

MU mulai melakukan pendekatan untuk mendatangkan striker Wolves, Diogo Jota musim depan. Bisakah MU kini mendatangkannya?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berkali-kali gagal dapatkan striker anyar usai Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan. MU makin nelangsa karena andalan mereka Marcus Rashford pun kini menepi hingga akhir musim.

Tak mau krisis berlanjut, MU sudah mulai bergerak untuk mengejar striker Wolverhampton Wanderer (Wolves), Diogo Jota. MU ingin memboyong Jota pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jota menunjukkan performa luar biasa pada musim ini. Bomber 23 tahun itu sejauh ini sudah menciptakan 12 gol dan lima assist dalam 33 penampilan di semua kompetisi.

Terbaru, Jota tampil luar biasa dengan mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-0 yang diraih Wolves atas Espanyol dalam laga babak 32 besar Liga Europa. Inilah yang membuat dia masuk dalam radar MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Manchester United

Penampilan luar biasa Jota pun membuat sejumlah klub tertarik merekrutnya. Dilansir Calciomercato, salah satu klub tersebut adalah Manchester United.

Manchester United membutuhkan striker anyar sepeninggal Romelu Lukaku pada musim panas tahun lalu. Alexis Sanchez yang kini menjalani masa peminjaman juga diperkirakan tak bakal mendapat kesempatan lagi di United.

Pada deadline jendela transfer Januari kemarin, United sejatinya sudah menggaet Odion Ighalo. Namun, penyerang asal Nigeria itu hanya dipinjam dari Shanghai Shenhua hingga akhir musim ini.

3 dari 3 halaman

Situasi Jota di Wolverhampton

Jota pertama kali datang ke Wolverhampton dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 silam. Setelah hanya enam bulan, statusnya pun dipermanenkan.

Jota saat ini masih terikat kontrak bersama Wolverhampton hingga 2022 mendatang. Meski demikian, Wolves diyakini siap melepas Jota jika ada tawaran yang cocok.

Musim ini Jota lebih sering dimainkan oleh manajer Nuno Espirito Santo sebagai penyerang sayap kiri, meski ia juga beberapa kali dipasang sebagai second striker.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga,published 22/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diogo Jota

  • Bola.net