Sukses

Club Brugge vs MU: Anthony Martial dan Bruno Fernandes Dapat Pujian Solskjaer

Jakarta - Anthony Martial dan Bruno Fernandes bermain gemilang di tengah kesulitan Manchester United (MU) saat jadi tamu Club Brugge di laga leg pertama 32 besar Liga Europa 2019-2020, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB. Setan Merah harus puas bermain imbang 1-1.

Skor itu tidak buruk, tapi jelas bukan yang terbaik. Paling tidak pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa mencuri gol tandang untuk sedikit mempermudah duel leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Solskjaer mengakui timnya tidak bermain maksimal. Masalah eksternal seperti kondisi cuaca dan kondisi bola menyulitkan MU, juga keputusan rotasi skuad yang merusak ritme tim.

Untungnya Martial berhasil mencetak gol tandang yang jadi modal berharga untuk leg kedua nanti. Gol Martial boleh jadi lahir dari kesalahan lawan, tapi Solskjaer yakin striker andalannya itu sudah mulai menemukan rasa percaya diri.

Pertandingan ini sulit, Martial jarang mendapatkan suplai bola, tapi akhirnya dia tetap bisa membuktikan diri.

"Sekarang dia lebih percaya diri di depan gawang. Pertandingan ini membuat frustrasi sampai momen untuk gol Anthony itu. Dia tidak mendapatkan banyak suplai," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Mereka bertahan dengan baik, melakukan man-marking, terus mengikuti pemain-pemain kami. Jadi tidak banyak ruang kosong dan bola benar-benar liar di lapangan. Kami cukup puas dengan hasil ini, pulang ke rumah dan bersiap untuk pekan depan," imbuh manajer MU itu.

2 dari 5 halaman

Pembuktian Bruno Fernandes

Selain Martial dengan golnya, ada Bruno Fernandes yang tampil impresif sebagai pemain pengganti Manchester United. Bruno baru bermain pada menit ke-81 tapi sudah bisa mengubah ritme pertandingan.

"Dia langsung membuat perbedaan besar. Tentu saja penting bagi kami memberinya kesempatan untuk menyesuaikan diri," sambung Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Komponen Penting

Menurut Solskjaer, Fernandes menjadi salah satu komponen penting pasukannya di lapangan.

"Akan tetapi kami perlu lebih banyak menguasai bola dan bermain lebih tenang untuk mencoba mencetak gol kedua. Dia menciptakan sejumlah peluang dan membuktikan apa yang bisa dia lakukan," pungkasnya.

Sumber: Manutd

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/2/2020)

4 dari 5 halaman

Hasil Liga Europa

Sporting CP 3-1 Istanbul Basaksehir

Getafe 2-0 Ajax

Copenhagen 1-1 Celtic

CFR Cluj 1-1 Sevilla

Club Brugge 1-1 Manchester United

Ludogorets 0-2 Inter Milan

Eintracht Frankfurt 4-1 Salzburg

Shakhtar Donetsk 2-1 Benfica

Wolverhampton Wanderers 4-0 Espanyol

Bayer Leverkusen 2-1 Porto

APOEL 0-3 Basel

Olympiacos 0-1 Arsenal

AZ 1-1 LASK

Wolfsburg 2-1 Malmo FF

AS Roma 1-0 Gent

Rangers 3-2 Sporting Braga

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Club Brugge vs MU di Bawah Ini

Loading